Kompas.com - 28/07/2021, 21:43 WIB
Gunung Fuji dengan latar belakang Pagoda Chureito di Prefektur Yamanashi, Jepang, Rabu (30/11/2016). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAGunung Fuji dengan latar belakang Pagoda Chureito di Prefektur Yamanashi, Jepang, Rabu (30/11/2016).

KOMPAS.com – Jepang adalah salah satu negara yang menjadi destinasi favorit turis mancanegara.

Hal tersebut dikarenakan Jepang memiliki budaya yang unik juga lanskap geografi yang indah. Jepang adalah negara kepulauan yang terletak di ujung timur Asia.

Dilansir dari Asia for Educators Columbia University, total luas daratan Jepang adalah 142.000 ditutupi oleh pegunungan, hutan lebat, dan sungai-sungai pendek yang deras. Salah satu ikon gegrafi yang terkenal dari Jepang adalah Gunung Fuji.

Berikut lima gunung tertinggi di Jepang:

  • Gunung Fuji

Menduduki peringkat satu gunung tertinggi di Jepang adalah Gunung Fuji. Gunung Fuji adalah gunung berapi yang terkenal di Jepang dnegan memiliki ketinggian 3.776 meter di atas permukaan laut.

Gunung Fuji terletak di perbatasan Prefektur Yamanashi dan Shizouka. Dilansir dari UNESCO World Heritage Centre, Gunung Fuji merupakan gunung api strato soliter yang berbentuk kerucut dan tertutup salju yang mengilhami para seniman awal abad ke-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 5 Gunung Tertinggi di Malaysia

Sejak dahulu, aktivitas Gunung Fuji yang terputus-putus dikaitkan erat dengan agama Shintoisme dan Buddha. Para penganut kepercayaan tersebut sering berziarah ke Gunung Fuji terutama ke kuil, kawah, mata air, dan air terjun yang dianggap suci.

Keindahan alam dan spiritualitasnya menjadikan Gunung Fuji sebagai salah satu dari 25 situs warisan dunia UNESCO yang diresmikan pada tahun 2013.

  • Gunung Kita

Gunung Kita di peringkat dua gunung tertinggi di Jepang. Gunung Kita atau yang dikenal sebagai Kitadake berada di Pegunungan Alpen Jepang Selatan dan menjulang setinggi 3.193 meter di atas permukaan laut.

Pendakian Gunung Kitadake memakan waktu dua hingga empat hari. Berdasarkan situs Japan-Guide, jalur pendakian Kitadake merupakan lereng curam berbatu dengan lembah besar yang dialiri sungai yang deras.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.