Kompas.com - 10/08/2021, 13:00 WIB
Astronot Aki Hoshide dari JAXA (Badan Penjelajah Antariksa Jepang) melakukan kontes kecil-kecilan bersama penghuni ISS lainnya untuk merayakan Olimpiade Tokyo. Tangkapalan layar Twitter/Thomas PesquetAstronot Aki Hoshide dari JAXA (Badan Penjelajah Antariksa Jepang) melakukan kontes kecil-kecilan bersama penghuni ISS lainnya untuk merayakan Olimpiade Tokyo.

KOMPAS.com - Kemeriahan Olimpiade Tokyo telah berakhir dan ditutup dengan upacara pemadaman api di kaldron Stadion Olimpiade Tokyo, Jepang, pada Minggu (8/8/2021).

Bukan hanya manusia yang ada di Bumi saja yang merayakan ajang olahraga dunia ini. Para astronot yang ada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) juga membuat permainan kecil untuk berpartisipasi dalam kememeriahannya.

Dilansir dari The Verge, Minggu (8/8/2021), astronot Perancis Thomas Pesquet dari European Space Agency (ESA) memposting empat video ke Twitter yang menunjukkan beberapa astronot ISS tampil.

Para astronot memamerkan serunya bermain di gravitasi nol atau zero gravity sambil melayang-layang.

Mereka bahkan mengibarkan bendera kecil dari semua negara di atas area pertunjukan mereka.

Video-videonya cukup menggemaskan dan silakan tonton dengan suara menyala agar bisa merasakan keseruan para astronot ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pertama Kali, Astronot Tanam Cabai di Stasiun Luar Angkasa Internasional

Apa saja permainan para astronot di ISS?

1. Bukan senam lantai, tapi senam di gravitasi nol

Mari kita mulai dengan senam. Kalau di Bumi kita mengenalnya dengan senam lantai, ini mungkin bisa disebut senam gravitasi nol.

Para astronot seperti melakukan gerakan lompat harimau atau tiger sprong. Tentunya, mereka melakukannya sambil melayang. Mengingat ISS cukup sempit, para astronot harus bergiliran untuk melakukan senam ini.

2. No-handball

Halaman:


Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.