Kompas.com - 07/08/2021, 19:03 WIB
Ilustrasi galaksi Bima Sakti. Galaksi kita adalah salah satu galaksi spiral di alam semesta. Baru-baru ini, struktur baru ditemukan di Galaksi Bima Sakti, dan membuat astronom bingung. SHUTTERSTOCK/Alex MitIlustrasi galaksi Bima Sakti. Galaksi kita adalah salah satu galaksi spiral di alam semesta. Baru-baru ini, struktur baru ditemukan di Galaksi Bima Sakti, dan membuat astronom bingung.

KOMPAS.com - Struktur besar baru-baru ini ditemukan para astronom di galaksi Bima Sakti. Struktur yang dinamai Cattail itu sangat menakjubkan, namun hingga saat ini masih membingungkan para peneliti.

Di galaksi yang kita tinggali ini, ada banyak hal yang sangat sulit untuk diketahui secara pasti, dari besar ukuran, isi dan struktur tiga dimensi.

Seperti struktur baru yang ditemukan, berupa ikal gas yang panjang dan sangat besar.

Hingga saat ini, para astronom tidak yakin apakah struktur ini benar-benar bagian dari lengan spiral galaksi Bima Sakti, yang mungkin tidak pernah diperhatikan selama ini.

Dilansir dari Science Alert, Sabtu (7/8/2021), apabila struktur tersebut bukanlah lengan spiral galaksi Bima Sakti yang belum dipetakan, namun Cattail mungkin merupakan filamen gas terbesar di galaksi kita yang ditemukan hingga saat ini.