Kompas.com - 04/06/2021, 07:02 WIB
Manfaat Vitamin E ShutterstockManfaat Vitamin E

KOMPAS.comVitamin E adalah nutrisi yang sangat penting untuk mendukung sistem imun dan membantu sel untuk beregenerasi. Vitamin E juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan Anda.

Vitamin E paling banyak digunakan untuk kesehatan kulit. Mengonsumsi dan mengoleskan vitamin E secara topikal dianggap sama-sama memberikan efek baik pada kulit.

Apa saja sebenarnya manfaat vitamin E untuk kulit, berikut jawabannya dilansir dari Health Line.

Hiperpigmentasi

Noda hitam pada kulit wajah Anda disebabkan akibat banyaknya sel pigmen kulit atau melanin. Menurut penelitian, hiperpigmentasi bisa diatasi dengan mengoleskan vitamin E secara topikal.

Cara yang paling efektif untuk memaksimalkan efeknya adalah dengan mengombinasikannya dengan vitamin C.

Baca juga: Studi Baru: Kadar Vitamin D yang Tinggi Tidak Melindungi dari Covid-19

Mencegah penuaan dini

Vitamin E adalah nutrisi yang kaya akan antioksidan, serta melancarkan peredaran darah. Itulah sebabnya setelah mengoleskan vitamin E, kulit akan terasa lebih kenyal dan menyamarkan kerutan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Merawat bekas jerawat

Banyak orang yang menganggap vitamin E bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun, setelah dilakukan penelitian, hasilnya vitamin E tidak sefeektif itu untuk menghilangkan bekas jerawat.

Vitamin E memicu peredaran darah yang lebih lancar. Diduga inilah penyebab beberapa orang mengalami perubahan signifikan pada bekas jerawatnya.

Dengan peredaran darah yang baik, kulit akan mendapatkan nutrisi yang cukup sehingga tampak lebih baik.

Melembutkan bibir

Minyak vitamin E mampu menyembuhkan bibir yang kering dan pecah-pecah. Vitamin E bekerja dengan memicu regenerasi sel sehingga membuat sel kulit bibir baru muncul lebih cepat. Vitamin E juga mencegah iritasi akibat bibir kering.

Halaman:


Sumber Healthline
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.