Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Puncak Arus Mudik, Pengunjung "Rest Area" Tol Palikanci Melonjak

Kompas.com - 06/04/2024, 08:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terjadi lonjakan pengunjung di Rest Area Travoy KM 207A Ruas Palimanan-Kanci (Palikanci) jelang puncak arus mudik atau pada Jumat (5/4/2024).

Jasa Marga mencatat, keterisian kantung parkir di rest area bagi kendaraan besar melejit hingga 100 persen.

Kepala Wilayah II PT Jasamarga Related Business (JMRB) Dondi Dwi Susanto menuturkan, selain kendaraan besar, lonjakan keterisian kantung parkir juga terjadi bagi kendaraan kecil.

"Menurut catatan kami, keterisian kantung parkir bagi kendaraan kecil sudah menyentuh angka 80 persen di H-5 menuju Lebaran," ujar Dondi, dikutip dari keterangan resmi.

Kendati demikian, Jasa Marga akan terus memastikan kenyamanan hingga keamanan bagi para pengunjung rest area.

"Salah satunya dengan menambah jumlah pengamanan di sekitar Rest Area Travoy hingga memberlakukan Satuan Tugas (Satgas) di kawasan ini," imbuhnya.

Baca juga: Layani Para Pemudik Tahun Ini, Pemerintah Siapkan 9.000 Toilet di Rest Area

Guna menghalau adanya antrean kendaraan yang mengular, para pengendara diimbau untuk memberlakukan waktu tertentu selama beristirahat.

"Oleh karena itu kami mengimbau, kepada pemudik untuk beristirahat paling lama 30 menit guna mencegah adanya tumpukan kendaraan baik di dalam Rest Area Travoy maupun ruas jalan tol," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com