Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatian! Ada "Contraflow" di Km 162-169 Tol Cipali

Kompas.com - 05/04/2024, 18:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi mengurai kepadatan lalu lintas, PT Astra Infra Tollroad memberlakukan contraflow di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jumat (5/4/2024).

Seperti dikutip dari laman Instagram Astra Tol Cipali, contraflow diberlakukan mulai dari Km 162 hingga km 169 sejak pukul 14.25 WIB.

Baca juga: Mulai Jumat Ini, Mudik Bisa Lewat Tol Kartasura-Klaten

Berdasarkan live report petugas layanan lalu lintas tol Cipali, Ahmad Muaruf, contraflow dilakukan atas disekresi kepolisian untuk mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas.

“Saat ini, untuk cuaca terpatnai cerah berawan,” ungkap Ahmad dalam laporan tersebut.


Belum diketahui sampai kapan rekayasa lalu lintas ini akan berakhir. Namun, penggunan jalan tol bisa mengecek langsung di media sosial milik Astra Tol Cipali baik melalui X maupun Instagram. 

Pihak Astra Tol Cipali mengimbau para pengguna jalan untuk melakukan perjalanan dalam kendaraan dalam keadaan prima, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Baca juga: Astra Infra Terapkan Inovasi Digital Dukung Kelancaran Mudik 2024

Jika merasa lelah atau mengantuk, pengemudi bisa beristirahat di rest area yang telah disediakan oleh pengelola jalan tol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com