Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Pekan Pasca-Lebaran, 15.924 Kendaraan Lintasi Tol MKTT

Kompas.com - 19/04/2024, 03:49 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu pekan pasca-Lebaran atau pada Rabu (17/4/2024), PT Jasamarga Nusantara Tollroad Regional Division (JNT) mencatat masih terjadi peningkatan volume lalu lintas di ruas tol wilayah Sumatera Utara.

Di ruas jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT), tercatat sebanyak 15.924 kendaraan melintas atau naik 20 persen dibandingkan lalu lintas sejumlah 13.270 kendaraan.

Sementara untuk Ruas Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) tercatat sebanyak 86.044 kendaraan yang melintas.

Baca juga: Pembangunan Akses Langsung dari OCBD ke Tol BORR Masuki Tahap Akhir

Jumlah ini meningkat 2,6 persen jika dibandingkan dengan jumlah kendaraan pada lalu lintas normal sebesar 83.867 kendaraan.

Senior General Manager JNT, Truly Nawangsasi, mengimbau para pengguna jalan tol untuk tetap memastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima sebelum melakukan perjalanan.


“Jika lelah berkendara, segera beristirahat di rest area terdekat dan manfaatkan fasilitas yang tersedia, seperti masjid, toilet, tenant makanan, dan lain sebagainya,” papar Truly.

Untuk pengguna jalan yang melalui ruas Tol MKTT dapat menepi dan beristirahat di rest area Km 65 A dan Km 65 B.

Baca juga: Segera Dibangun, Proyek Jalan Trans-Papua Segmen Mamberamo-Elelim

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam Jasa Marga Group di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.1 untuk pengguna iOS dan Android jika membutuhkan bantuan dan informasi jalan tol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com