Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Diskon Tarif Tol Tamer 10 Persen, Catat Tanggalnya

Kompas.com - 31/03/2024, 06:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Marga Mandalasakti selaku pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak (Tamer) akan memberikan diskon tarif tol pada momentum mudik dan balik Lebaran 2024.

Pemberian diskon tarif tol ini merupakan upaya Astra Tol Tamer untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas pada tanggal-tanggal tertentu mudik dan balik.

Astra Tol Tamer memprediksi puncak arus mudik ke arah barat menuju Sumatera akan terjadi lebih awal dibandingkan ke timur menuju Tol Trans-Jawa.

Oleh karena itu, Astra Tol Tamer akan memberikan diskon tarif tol pada tanggal berikut:

  • Arus mudik: mulai tanggal 1 April 2024 pukul 00.00 WIB hingga 2 April 2024 pukul 24.00 WIB, dan
  • Arus balik: mulai tanggal 17 April 2024 pukul 00.00 WIB hingga 18 April 2024 pukul 24.00 WIB.

Adapun pemberian diskon tarif tol ini merupakan hasil kajian yang telah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait, termasuk Asosiasi Tol Indonesia (ATI).

Baca juga: Catat, Besaran Diskon Tarif Tol saat Mudik Lebaran Maksimal 20 Persen

Direktur Teknik dan Operasi Astra Tol Tamer Rinaldi mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kesiapan perjalanan dengan memeriksa kondisi kendaraan hingga menjaga kondisi fisik dengan memanfaatkan waktu singgah 30 menit di rest area bila lelah berkendara.

Pengguna jalan juga turut diimbau untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik demi kelancaran transaksi di gerbang tol.

"Kami berharap melalui layanan diskon tarif dan info lalu lintas update ini dapat memberikan kesan perjalanan mudik dan balik Lebaran tahun ini Penuh Makna bersama keluarga," ucapnya, dikutip dari keterangan resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com