Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Fly Over Tenjo Dimulai, APLN Kucurkan Rp 50 Miliar

Kompas.com - 30/03/2024, 18:54 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan Fly Over Tenjo yang berlokasi tepat di kawasan Stasiun Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, resmi dimulai. 

Groundbreaking proyek yang digadang mampu mengatasi masalah kemacetan di pelintasan sebidang Stasiun Tenjo tersebut dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Sabtu (30/3/2024).

Pembangunan Fly Over Tenjo merupakan wujud kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dan swasta yang dilakukan oleh PT Mitra Abadi Utama selaku anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN).

"Ini tentu menjadi suatu inisiatif yang baik, aspek keselamatan masyarakat bisa dilayani dengan baik karena tidak ada pelintasan sebidang," ucap Budi dalam sambutannya.

Untuk memudahkan akses masyarakat, Budi juga meminta APLN untuk menyediakan kendaraan feeder menuju Stasiun Tenjo maupun Stasiun Tigaraksa.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama APLN Bacelius Ruru menyebut pihaknya mengeluarkan anggaran maksimal Rp 50 miliar untuk proyek ini.

Baca juga: Penjualan Grand Tenjo Residence Ditargetkan Tembus Rp 230 Miliar

"Kami harapkan pembangunan ini bisa berjalan paling lama setahun, tetapi mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu sesingkat-singkatnya," tuturnya.

Sebagai informasi, Fly Over Tenjo nantinya akan menyambungkan Kota Podomoro Tenjo dengan Stasiun Tigaraksa dengan panjang jembatan 270 meter dan tinggi 7 meter.

Adapun pekerjaan yang digarap APLN juga mencakup ekstensi Stasiun Tigaraksa hingga ke gerbang Kota Podomoro Tenjo.

Proyek tersebut dilaksanakan sebagai upaya APLN membangun Transit Oriented Development (TOD) di kawasan Kota Podomoro Tenjo, sekaligus wujud Corporate Social and Responsibility (CSR) APLN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com