Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aeon Mall Terbesar di Asia Tenggara, Resmi Dibuka di Kota Deltamas

Kompas.com - 29/03/2024, 20:51 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – AEON Mall Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, resmi dibuka, Jumat (29/3/2024) pagi. 

Pusat perbelanjaan ini dibangun oleh PT ASML Indonesia, yang merupakan joint venture antara AEON Mall Co. Ltd. Japan dan Sinarmas Land.

Mal ini merupakan proyek kelima PT AMSL Indonesia, dan menjadi AEON Mall terbesar se-Asia Tenggara, dengan Gross Leasable Area (GLA) seluas 85.000 meter persegi dan luas lahan sekitar 200.000 meter persegi.

CEO Commercial National Sinarmas Land Hongky J Nantung mengatakan, kehadiran AEON Mall akan menjadi pusat lifestyle commercial terbaru yang memenuhi kebutuhan hiburan terkini di kawasan Kota Deltamas serta Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Living World Kota Wisata, Mal Terbesar di Timur Jakarta Resmi Dibuka

Bangunan komersial berlantai tiga tersebut memiliki 350 tenant nasional dan internasional seperti AEON Supermarket, KKV, Cinema XXI, IMAX, Funworld, Yamada Best, Matahari Department Store, Atria Furniture .

"Kami optimistis mal ini akan memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat akan pusat perbelanjaan modern sekaligus sebagai destinasi baru bernuansa Jepang, untuk menghabiskan momen berharga bersama keluarga dan orang yang dicintai," tutur Hongky.

President Director AEON Indonesia Takashiro Osugi menambahkan, pusat perbelanjaan ini dapat menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event, tempat berkumpul dan membangun komunitas serta mendukung pariwisata di wilayah Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, kehadiran AEON Mall Deltamas tak hanya menjadi kebanggaan bagi warga tetapi juga sebagai tonggak sejarah dalam perkembangan industri retail di Kabupaten Bekasi.

Baca juga: AEON Store di Mal Living World Cibubur Kota Wisata Dibuka 15 Maret

"AEON Mall Deltamas akan menjadi magnet bagi Kabupaten Bekasi sebagai destinasi investasi yang menjanjikan, baik bagi pelaku bisnis dalam maupun luar negeri," cetusnya.

AEON Mall Deltamas mengusung konsep nature, entertainment, future, and Japanese ambience, dilengkapi Forest Park, Forest Plaza dan area hijau dengan total luas 20.000 m2 yang ditanami lebih dari 7.000 batang pohon.

Forest Park merupakan area dengan banyak pepohonan yang dikemas secara kekinian dan bisa dimanfaatkan untuk berwisata menikmati alam.

Sementara Forest Plaza, merupakan area aula yang dapat dijadikan tempat penyelenggaraan event dengan konsep ramah lingkungan.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com