Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I yang Habiskan Rp 275 Miliar

Kompas.com - 21/03/2024, 12:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas (JK) I, di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (21/03/2024).

Hadir mendampingi Kepala Negara dalam peresmian ini antara lain, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, dan Pj. Gubernur Kalimantan Barat Harrison.

"Pagi hari ini Alhamdulillah Duplikasi Jembatan Kapuas 1 telah selesai dan akan kita resmikan," ujarnya dikutip dari laman Sekretariat Kabinet RI.

Jembatan Kapuas I yang memiliki panjang 430 meter dan lebar 8 meter dibangun ini dengan biaya sebesar Rp 275 miliar.

Presiden berharap kehadiran infrastruktur ini dapat memperlancar konektivitas antara Kota Pontianak dengan wilayah sekitarnya.

"Ini akan meningkatkan aktivitas kawasan antara pusat Kota Pontianak dan Kecamatan Pontianak Timur," pungkasnya.

Baca juga: Tahun Ini, Anjungan Pandang Tower Ulu Jembatan Ampera Direnovasi

Sebelumnya, Jokowi juga telah meresmikan 24 ruas jalan di Provinsi Kalbar yang lokasinya dipusatkan di Kabupaten Mempawah, pada Rabu (20/03/2024).

Pembangunan jalan tersebut dilaksanaan melalui Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2023 Tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah (Inpres Jalan Daerah).

Proyek penanganan jalan daerah tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 648 miliar untuk membangun jalan sepanjang 165 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com