Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

16 Kereta Jarak Jauh Ditambah Selama "Long Weekend", Total 1.094 Unit

Kompas.com - 12/03/2024, 14:19 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menambah 16 perjalanan  Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) atau rata-rata 219 perjalanan KAJJ periode Jumat (8/3/2024) hingga Selasa (12/3/2024).

Sehingga, total perjalanan KAJJ yang beroperasi sebanyak 1.094 unit dibandingkan dengan pekan sebelumnya, Jumat (1/3/2024) sampai dengan Selasa (5/3/2024) 1.078 KAJJ.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, penambahan frekuensi perjalanan kereta api tersebut ditujukan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang akhir pekan di awal bulan Maret 2024.

Menurutnya, libur panjang ini juga spesial bagi umat muslim yang ingin berkumpul dengan keluarga pada awal Ramadan.

Baca juga: Penumpang LRT Jabodebek Boleh Buka Puasa di Dalam Kereta

"Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high-season seperti long weekend ini,” kata Joni dikutip dari laman KAI, Selasa (12/3/2024).

Joni melanjutkan, calon pelanggan yang ingin menggunakan kereta api pada long weekend ini namun belum memiliki tiket, dapat segera untuk membelinya.

Baik melalui aplikasi Access by KAI, situs kai.id, ataupun kanal lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI.

Sehingga, dapat membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, kata Joni, KAI memastikan akan mengantarkan masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya.

"Sehingga, momen liburan bersama keluarga atau kawan dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” tutup Joni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com