Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Kerja, AHY Langsung Buka Rapat Pimpinan Kementerian ATR/BPN

Kompas.com - 22/02/2024, 10:24 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuka rapat pimpinan (rapim) jajaran pejabat Kementerian ATR/BPN, di Kantor Pusatnya, Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Berdasarkan pantauan langsung Kompas.com, AHY tiba di Kantor Pusat Kementerian ATR/BPN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada pukul 09.31 WIB. AHY menggunakan mobil dinasnya dengan plat nomor kendaraan RI 41.

Dalam sambutannya, AHY memberikan arahan pembahasan rapat kepada Sekjen, Irjen, dan Dirjen Kementerian ATR/BPN.

Hal ini mengingat AHY yang harus langsung bertolak ke Sulawesi Utara memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri peresmian Bendungan Lolak.

"Saya sudah pesan ke Mas Wamen dan juga Pak Sekjen, tolong tetap dijalankan rapim ini, saya ingin mendapatkan resume yang jelas," ucap AHY.

Dirinya juga meminta jajaran pejabat Kementerian ATR/BPN untuk mencatat hal penting yang harus dibahas.

Baca juga: Hadi: Mas AHY Harus Kunjungi Riau, Kaltim, dan Bali

"Yang jelas ada beberapa hal, mohon dicatat ya, pertama isu utama dan program-program yang tengah dijalankan oleh masing-masing Direktorat Jenderal (Ditjen) secara spesifik," lanjut AHY.

Selain menghadiri peresmian Bendungan Lolak, AHY juga akan langsung blusukan ke daerah di Sulawesi Utara dalam rangka membagikan sertifikat tanah.

"Selain menghadiri peresmian bendungan ini, saya juga merencanakan untuk menyerahkan sertifikat, kita upayakan menyerahkan sertifikat, tentu ada yang bisa segera kita serahkan sehingga saya juga bisa berdialog dengan masyarakat," tuntas AHY.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com