Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHY Gelar Rapim Bareng Dirjen Kementerian ATR/BPN Kamis Ini

Kompas.com - 22/02/2024, 08:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan melangsungkan rapat pimpinan (rapim) bersama tujuh Direktur Jenderal (Dirjen) Kementerian ATR/BPN pada Kamis (22/2/2024) pukul 09.00 WIB.

Hal ini disampaikannya usai melakukan Serah Terima Jabatan di Kantor Pusat Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

"Besok pagi pukul 09.00 WIB akan kita lakukan secara resmi rapim untuk yang pertama kalinya, di mana saya ingin mendengarkan secara lebih detail, secara lebih lengkap apa yang dikerjakan oleh masing-masing dirjen," ujar AHY.

Adapun AHY baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Menteri ATR/Kepala BPN baru pada Rabu kemarin, menggantikan Hadi Tjahjanto.

Lantas, Hadi Tjahjanto dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), menggantikan Mahfud MD.

Secara lebih lanjut, AHY mengatakan akan segera melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah, sesuai yang diamanatkan oleh Hadi Tjahjanto.

Baca juga: Cerita AHY, Ditelepon Pratikno Malam-malam hingga Jadi Menteri ATR/Kepala BPN

"Saya berharap tidak lama saya bisa segera turun ke lapangan, juga untuk bertemu dengan masyarakat secara langsung, termasuk juga mendapatkan feedback yang lain dari struktur, jajaran ATR/BPN yang ada di provinsi maupun kabupaten/kota," tutur AHY.

Sementara Menko Polhukam Hadi Tjahjanto mengatakan, dalam waktu dekat AHY harus melaksanakan kunjungan kerja ke Riau, Kalimantan Timur (Kaltim), dan Bali.

"Mas AHY juga rencananya membuka rapat kerja (raker) untuk seluruh jajaran, datang ke sini kurang lebih 1.000 orang datang ke sini. Dan Mas AHY bisa memperkenalkan diri kepada seluruh jajaran," kata Hadi dalam sesi Serah Terima Jabatan di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu siang.

Selain itu, Hadi turut berpesan agar Menteri AHY tidak takut kepada mafia tanah.

"Saya bilangnya gebuk, kalau Mas AHY pasti bilangnya tiga, gebuk-gebuk-gebuk," lanjut Hadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com