Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Empat Alasan Harmoni Park Bekasi Dianggap Layak Jadi Rumah Pertama

Kompas.com - 14/02/2024, 12:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Tahun 2024 sebagai tahun Pemilihan Umum (Pemilu) tak lantas membuat VistaLand Group menahan diri untuk merilis proyek hunian baru.

Pasalnya pada awal tahun ini, VistaLand Group telah merilis proyek terbarunya, yaitu Harmoni Park Bekasi. Perumahan seluas 30 hektare di wilayah Babelan.

General Manager Vista Land Group, Ardian Hendra mengatakan, perhelatan demokrasi lima tahunan harusnya tidak buat permintaan akan rumah melemah.

Hal itu mengingat masih tingginya backlog perumahan di Indonesia yang mencapai 12,71 juta rumah tangga berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Jadi kami Optimis merilis Harmoni Park Bekasi yang berdekatan dengan agenda puncak Pemilu 2024. Momentum ini malah bisa dijadikan masyarakat sebagai refleksi bahwa sama dengan pemilihan presiden, pemilihan rumah tinggal juga harus pas. Harus sesuai hati nurani dan pertimbangan yang rasional," ujarnya dalam keterangan tertulis pada Rabu (14/02/2024).

Menurut Ardian, Harmoni Park Bekasi merupakan perumahan kelas real estate affordable (harga terjangkau) yang digadang-gadang akan menjadi hunian favorit di kalangan kelas menengah, khususnya keluarga muda (milenial dan gen Z) yang mendambakan rumah pertama.

Setidaknya ada empat alasan mengapa proyek baru ini layak dibeli meski pada tahun Pemilu 2024 yang sedang berlangsung.

Pertama, lokasi Harmoni Park Bekasi berada di Babelan, Kabupaten Bekasi, yang makin seksi bagi perumahan komersial kelas menengah sejak adanya pembangunan infrastruktur secara masif di kabupaten Bekasi.

"Salah satu faktor membuat kawasan ini menjadi destinasi favorit hunian adalah terutama akses Tol Cibitung - Cilincing yang memberikan kemudahan transportasi menuju Jakarta, Bogor, dan Cikampek, serta juga ke pusat Kota Bekasi," jelasnya.

Baca juga: Ada 9.019 Rumah Tapak Baru di Jadebotabek, Tangerang Terbanyak

Kedua, Harmoni Park Bekasi dikembangkan dengan memiliki konsep perumahan baru berwawasan lingkungan di dekat Jakarta Utara.

Jaraknya hanya 20 menit dari kawasan Jakarta Utara. Lalu, hanya 15 menit ke kawasan industri Marunda dan 30 menit ke Tanjung Priok. Sehingga menjadikan Babelan sebagai kawasan hunian yang sangat strategis dan menjanjikan kenaikan nilai investasi yang tinggi.

"Hal ini didukung dengan akses Tol Cibitung-Cilincing, terutama akses pintu tol Gabus dan pintu tol Tarumajaya akan memberikan kemudahan akses menuju Jakarta, Bogor, dan Cikampek, serta ke pusat Kota Bekasi," katanya.

Sejak kemudahan akses ini terbuka, lanjut Ardian, permintaan rumah di wilayah Babelan mengalami lonjakan signifikan hingga mencapai 25 persen. Hal ini juga akan mendongkrak kenaikan harga tanah dan bangunan di sekitar exit tol di tahun-tahun berikutnya.

Harmoni Park Bekasi.Dok. VistaLand Group Harmoni Park Bekasi.
Alasan ketiga, Harmoni Park Bekasi berada di kawasan Utara Kabupaten Bekasi berbatasan langsung dengan Jakarta Utara dan Jakarta Timur merupakan kawasan sunrise property dengan potensi pengembangan skala kota.

Hal ini terbukti dengan banyaknya pengembang besar yang turut membangun di sekitar wilayah Babelan, seperti Kota Harapan Indah, Summarecon Crown Gading, dan Grand Duta City.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com