Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/11/2023, 19:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lewat acara Konstruksi Indonesia (KI), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta para vendor berpartisipasi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Iwan Suprijanto menuturkan hal ini sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (5/11/2023).

"Kami harap dengan adanya pameran ini dapat memberikan kesempatan kepada seluruh vendor konstruksi untuk berpartisipasi dalam pembangunan IKN," jelas Iwan.

Kementerian PUPR juga meminta para vendor untuk bisa menawarkan produk-produknya untuk pembangunan IKN.

Sebab, salah satu tujuan dibangun untuk kesejahteraan dan pemerataan pembangunan seluruh Indonesia.

Baca juga: Menteri Bisa Pilih Alternatif Desain Rumah Dinas di IKN

Sebagai informasi, KI 2023 diselenggarakan oleh Ditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR dengan tema Akselerasi Transformasi Digital Sektor Konstruksi Untuk Mewujudkan Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan.

Pameran ini diharapkan akan menjadi tempat berkumpulnya para pemimpin ternama, inovator dan visioner untuk saling berbagi wawasan, memamerkan solusi, serta membentuk masa depan sektor konstruksi.

Dalam pameran tersebut, kata Iwan, Ditjen Perumahan menampilkan rumah susun (rusun) bagi ASN dan petugas Hankam IKN yang bertempat di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta beberapa waktu lalu.

Pada pameran tersebut, para pengunjung juga dapat menyaksikan secara langsung mock-up atau visual rancangan rusun.

Setiap Unit hunian rusun ASN memiliki luas 98 meter persegi terdiri dari ruang tamu, dapur, ruang servis, tiga kamar tidur, juga dua kamar mandi.

"Konsep pembangunan IKN mengadopsi konsep kota terpadu dan mayoritas ASN yang pindah ke sana merupakan ASN generasi millenial. Kami juga mendesain unit hunian Rusun ASN dengan desain minimalis," tutup Iwan.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com