Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/12/2022, 21:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali meraih predikat Jalan Tol Terbaik I dan Rest Area Terbaik I dalam rangka penilaian Jalan Tol Berkelanjutan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Predikat yang diraih oleh Jasa Marga antara lain Pengelola Jalan Tol Terbaik I Kategori Jalan Tol Panjang lebih dari 50 kilometer untuk Jalan Tol Jagorawi.

Kemudian, Pengelola Jalan Tol Terbaik I Kategori Jalan Tol Panjang kurang dari 15 kilometer untuk Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo, serta Pengelola Jalan Tol Terbaik I Kategori Jalan Tol Layang (Elevated) untuk Jalan Tol Bali Mandara.

Selain itu, Jasa Marga melalui PT Jasamarga Related Business (JMRB) juga meraih predikat Pengelola Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP)/Rest Area Tipe A Terbaik I untuk Rest Area Km 88 B Jalan Tol Cipularang.

Direktur Bisnis Jasa Marga Reza Febriano menyampaikan rasa terima kasihnya dan bersyukur atas apresiasi yang diberikan Kementerian PUPR terhadap pengelolaan jalan tol berkelanjutan di seluruh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Jasa Marga Group.

Alhamdulillah, tahun ini Jasa Marga kembali diberi kepercayaan menyandang predikat Pengelola Jalan Tol Terbaik dan Rest Area Terbaik. Tidak hanya sebagai Terbaik I, tahun ini, sejumlah Jalan Tol Jasa Marga Group juga memperoleh juara masing-masing kategori yang bertambah tiap tahunnya," ucap Reza dalam rilis, Sabtu (3/12/2022).

Baca juga: Melebihi Standar Minimal Tol Berkelanjutan, Seperti Ini Tampilan Tol Bali Mandara

Hal ini melengkapi pencapaian positif yang diraih oleh perusahaan, di antaranya kelancaran dalam penyelenggaraan arus Mudik dan Balik Hari Raya Idul Fitri tahun ini hingga mendukung penyelenggaraan infrastruktur jalan tol hijau untuk Presidensi G20 Indonesia di Bali.

Reza menambahkan, Jasa Marga sebagai leader dalam industri jalan tol juga akan terus memprioritaskan pembangunan dan operasional jalan tol yang berkelanjutan.

“Semoga predikat baik yang telah diperoleh Jasa Marga Group dalam hal proses bisnis hingga pelayanan jalan tol dapat kami tingkatkan terus melalui berbagai aspek, agar peningkatan atas hal tersebut juga akan berdampak positif pada pencapaian kinerja bagi Jasa Marga di kemudian hari,” tambah dia.

Kemudian, selain di Rest Area Km 88 B Jalan Tol Cipularang, JMRB juga meraih Kategori Rest Area Tipe B untuk Rest Area KM 597 Jalan Tol Ngawi-Kertosono dan Rest Area Km 538 Jalan Tol Solo-Ngawi.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+