Tol Jagorawi dan Cipularang Raih Sertifikat Bintang Tiga

Kompas.com - 27/02/2021, 17:00 WIB
Longsor di Tol Cipularang Jasa MargaLongsor di Tol Cipularang

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperoleh Sertifikasi Bintang 3 atau capaian "Lebih Baik" untuk Jalan Tol Jagorawi dan Cipularang dari International Road Assessment Programme (iRAP).

Dalam laman resmi iRAP yang dipublikasikan pada Kamis (25/02/2021), disebutkan bahwa pencapaian ini diperoleh setelah Perseroan mengikuti webinar penilaian jalan tol oleh iRAP pada Tahun 2019 silam.

Jasa Marga bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk melakukan penilaian jalan tol pertama di tanah air.

Melalui anak usahanya, PT Jasamarga Tollroad Maintenance melakukan survei di dua lokasi yakni, Tol Jagorawi dan Tol Cipularang. 

Baca juga: Tak Lama Lagi, dari Serpong ke Pamulang Bisa Lewat Jalan Tol

Secara rata-rata, baik Tol Jagorawi dan Cipularang mencapai target peringkat keselamatan bintang 3 atau "lebih baik" bagi pengguna.

Untuk Tol  Jagorawi sendiri, Jasa Marga mendapatkan peringkat bintang 4 oleh iRap berdasarkan tingkat keselamatan dan bintang 5 pada total panjang.

Sementara Tol Cipularang meraih bintang 4, baik berdasarkan tingkat keselamatan maupun total panjang jalan bebas hambatan itu.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur merasa gembira atas pencapaian standar teknis yang didapatkan oleh perseroan.

“Ini adalah pencapaian perusahaan kami untuk memastikan jalan lebih aman berdasarkan Standar Global iRAP Bintang 3 atau (artinya) lebih baik demi keselamatan infrastruktur jalan," ucap Subakti menjawab Kompas.com, Sabtu (27/2/2021).

Baca juga: Agustus 2021, Tol Jagorawi Tersambung Ruas Cigombong-Cibadak

Selain itu, kata Subakti, Jasa Marga terus berupaya secara konsisten meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X