Mulai Rabu, Waktu Tempuh 5 Kereta Api Jarak Jauh Dipangkas Lebih Cepat

Kompas.com - 28/09/2022, 09:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal memangkas waktu perjalanan 5 kereta api (KA) jarak jauh mulai Rabu (28/9/2022).

Dilansir dari unggahan Twitter resmi KAI, maka waktu kedatangan penumpang ke stasiun tujuan tentu akan jadi lebih cepat.

Adapun percepatan waktu tempuh KA jarak jauh ini merupakan bagian dari peningkatan pelayanan KAI pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 KAI.

Selain itu, percepatan waktu tempuh perjalanan KA jarak jauh tersebut juga bisa terwujud melalui adanya perbaikan prasarana oleh KAI dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Untuk perinciannya, pertama, ada KA Argo Sindoro rute Semarang Tawang-Gambir pp dengan waktu 20 menit lebih cepat. KA ini berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pukul 06.15 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 11.36 WIB.

Baca juga: Tahun 2024, Jalur Kereta Api Layang Medan-Binjai Ditargetkan Rampung

Sebaliknya, waktu keberangkatan KA Argo Sindoro dari Stasiun Gambir adalah pukul 16.40 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Tawang pukul 21.57 WIB.

Kedua, ada KA Argo Muria rute Semarang Tawang-Gambir pp dengan waktu 20 menit lebih cepat. KA ini berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pukul 16.15 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 21.39 WIB.

Waktu keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 07.05 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Tawang pukul 12.26 WIB.

Ketiga, ada KA Bima rute Surabaya Gubeng-Gambir pp. Dengan jadwal baru, KA ini berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 17.30 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 04.40 WIB atau 25 menit lebih cepat.

Sebaliknya, KA ini berangkat dari Stasiun Gambir pukul 17.10 WIB dan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 04.11 WIB atau 30 menit lebih cepat.

Baca juga: 49 Titik Perlintasan Sebidang Jalur Kereta Api Rampung Ditangani

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.