Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Begini Cara Bikin Teras Rumah Minimalis

Kompas.com - 19/08/2022, 09:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsep rumah minimalis nyatanya masih digandrungi banyak orang, tak terkecuali dalam mendesain teras.

Ini mengingat teras merupakan salah satu spot krusial di rumah. Karena, letaknya berada di depan dan pertama kali dilihat para tamu.

Sebetulnya, ada lima ide yang bisa Anda terapkan dalam menciptakan teras minimalis. Mulai dari tetap dengan satu warna, perabotan serba kayu, tanaman hijau, tetap sederhana dan nyaman, serta menyambung dengan ruangan.

Ini menjadi artikel terpopuler pada kanal Properti Kompas.com, Jumat (19/8/2022).

Lantas, bagaimana cara menerapkan ide tersebut? Baca informasi selengkapnya melalui tautan ini: Butuh Ide Teras Rumah Minimalis? Berikut Ulasannya

Artikel kedua yang menjadi terpopuler pada kanal Properti adalah rangkuman tiga berita terpopuler edisi sebelumnya atau Rabu (18/8/2022).

Dalam artikel itu memuat alasan Presiden ke-1 RI Soekarno merobohkan Rumah Proklamasi yang notabene sebagai tempat dirumuskannya pembacaan teks proklamasi, 17 Agustus 1945.

Kedua, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan pembangunan koridor utama Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) tuntas tahun 2024.

Sementara terakhir, PT Bukit Indah Globalindo (BIG) merilis proyek hunian baru yakni perumahan Citra Elok di Bogor dengan harga Rp 200 jutaan.

[POPULER PROPERTI] Alasan Soekarno Minta Rumah Proklamasi Dirobohkan

Penutup lantai rumah merupakan salah satu faktor yang wajib dipertimbangkan dalam desain keseluruhan rumah.

Bagi warga yang sudah lanjut usia (lansia) dan baru pindah ke hunian baru, ini merupakan faktor yang harus diperhatikan dengan cermat.

Lantas, apa saja poin yang harus diperhatikan saat memilih penutup lantai di rumah bagi lansia?

Selanjutnya baca di sini Warga Lansia, Pertimbangkan Ini Sebelum Memilih Penutup Lantai Rumah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com