Kompas.com - 18/08/2022, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ide teras rumah minimalis masih kerap dicari masyarakat. Seiring konsep rumah minimalis yang masih digandrungi.

Mengingat teras merupakan salah satu spot krusial di rumah. Karena letaknya berada di depan dan pertama kali dilihat para tamu.

Untuk itu, penting bagi Anda untuk memiliki ide teras rumah minimalis yang cantik dan nyaman. Meskipun area atau lahan yang tersedia terbatas.

Melansir dari situs Homify, berikut 5 ide teras rumah minimalis yang bisa Anda terapkan.

1. Komitmen dengan Satu Warna

Untuk hasil akhir tanpa ribet dan terlalu padat secara visual, pilihlah palet warna yang kohesif. Misalnya melalui warna perabotan.

Carilah perabotan yang dapat dikelompokkan bersama dalam satu skema. Seperti warna netral (abu-abu, krem, putih pudar) atau bahkan serba hitam.

Baca juga: Simak, 4 Ide Ruang Keluarga untuk Rumah Minimalis

2. Perabotan Serba Kayu

Penggunaan material alami seperti kayu merupakan salah satu ide teras rumah minimalis yang bisa diterapkan. Kayu dapat menghadirkan kesan hangat dan nyaman.

Apalagi jika menggunakan kayu jati, dapat bertahan secara alami dari segala cuaca dan kondisi. Artinya bisa lebih lama mempertahankan keindahan bentuknya.

3. Mainkan Tanaman Hijau

Ada sesuatu yang memikat apabila teras memiliki spot dengan tanaman hijau. Tetapi untuk menghindari mengacaukan konsep minimalis, sebarkan pot cantik itu di sekitar.

Selain itu, Anda juga bisa membuat taman vertikal apabila ruangan memungkinkan. Namun, pastikan jumlah tanaman tak terlalu banyak, rimbun, dan mudah dibersihkan.

Baca juga: Catat, Hindari Kesalahan Ini saat Mendekorasi Rumah Minimalis

Halaman:
Sumber Homify


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.