Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/08/2022, 14:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

Sumber Homify

JAKARTA, KOMPAS.com - Ide teras rumah minimalis masih kerap dicari masyarakat. Seiring konsep rumah minimalis yang masih digandrungi.

Mengingat teras merupakan salah satu spot krusial di rumah. Karena letaknya berada di depan dan pertama kali dilihat para tamu.

Untuk itu, penting bagi Anda untuk memiliki ide teras rumah minimalis yang cantik dan nyaman. Meskipun area atau lahan yang tersedia terbatas.

Melansir dari situs Homify, berikut 5 ide teras rumah minimalis yang bisa Anda terapkan.

1. Komitmen dengan Satu Warna

Untuk hasil akhir tanpa ribet dan terlalu padat secara visual, pilihlah palet warna yang kohesif. Misalnya melalui warna perabotan.

Carilah perabotan yang dapat dikelompokkan bersama dalam satu skema. Seperti warna netral (abu-abu, krem, putih pudar) atau bahkan serba hitam.

Baca juga: Simak, 4 Ide Ruang Keluarga untuk Rumah Minimalis

2. Perabotan Serba Kayu

Penggunaan material alami seperti kayu merupakan salah satu ide teras rumah minimalis yang bisa diterapkan. Kayu dapat menghadirkan kesan hangat dan nyaman.

Apalagi jika menggunakan kayu jati, dapat bertahan secara alami dari segala cuaca dan kondisi. Artinya bisa lebih lama mempertahankan keindahan bentuknya.

3. Mainkan Tanaman Hijau

Ada sesuatu yang memikat apabila teras memiliki spot dengan tanaman hijau. Tetapi untuk menghindari mengacaukan konsep minimalis, sebarkan pot cantik itu di sekitar.

Selain itu, Anda juga bisa membuat taman vertikal apabila ruangan memungkinkan. Namun, pastikan jumlah tanaman tak terlalu banyak, rimbun, dan mudah dibersihkan.

Baca juga: Catat, Hindari Kesalahan Ini saat Mendekorasi Rumah Minimalis

4. Tetap Sederhana dan Nyaman

Teras rumah minimalis umumnya menerapkan pengaturan meja dan kursi sederhana. Minimal sepasang kursi dan satu meja kopi.

Meski mengedapankan kesederhanaan, jangan pula mengabaikan kenyamanan. Contohnya Anda bisa menambahkan bantal dan karpet, khususnya untuk teras indoor.

5. Menyambung dengan Ruangan

Ide teras rumah minimalis yang bisa dicoba yakni menyambungkannya dengan ruangan di dalam. Misalnya dengan ruang tamu.

Artinya, teras merupakan perpanjangan dari ruang tamu. Membuat Anda memiliki ruang bernafas yang lebih banyak di tengah keterbatasan lahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Homify
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com