Kompas.com - 13/08/2022, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang berencana menghadirkan konsep rumah minimalis pada ruang keluarga mungkin sedang mencari inspirasi.

Sebetulnya ada banyak sekali ide ruang keluarga bergaya minimalis. Anda hanya perlu banyak mengeksplor dan menemukan gaya favoritmu sendiri.

Terpenting tetap memperhatikan kaidah-kaidah gaya rumah minimalis dan juga ramah di kantong.

Namun untuk sedikit memberi inspirasi, terdapat beberapa ide terkait menciptakan ruang keluarga bergaya minimalis.

Sebagaimana dilansir dari situs Real Homes, berikut ulasannya:

Berikan Tekstur

Ruang keluarga minimalis memang cukup minim dekorasi, tetapi Anda masih bisa menghadirkan tekstur pada sejumlah komponennya.

Misalnya sofa beludru, permadani berbulu halus, hingga meja kopi kayu atau marmer. Sesuaikan bentuk furnitur agar nampak serasi, rapi, dan memiliki "garis lurus".

Baca juga: Mengapa Banyak Rumah Minimalis Berwarna Putih? Ini Jawabannya

Dengan mengombinasikan beberapa item itu, ruang keluarga sudah cukup memiliki aspek dekoratif dan menarik secara visual.

Mainkan Warna Sederhana

Warna netral menjadi ciri khas rumah minimalis. Namun ada baiknya memberi sentuhan warna lain sebagai kombinasi, misalnya hijau.

Tanaman bisa menjadi item yang cocok untuk sedikit memperkaya warna di ruang keluarga. Tapi jangan terlalu banyak, cukup fokuskan pada satu titik.

Halaman:
Sumber Real Homes


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.