Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukses Secara Global, Topgolf akan Buka Gerai Pertama di Indonesia

Kompas.com - 18/08/2022, 21:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Pusat hiburan golf global, Topgolf Entertainment Group baru saja mengumumkan rencana untuk melakukan ekspansi ke Indonesia.

Pemegang lisensi resmi Topgolf, TG SEA Development mengatakan kompleks olahraga dan hiburan Topgolf pertama di Indonesia ini rencananya akan berlokasi di sebelah Megatown Fatmawati, Jakarta Selatan (Jaksel).

Pengoperasian Topgolf Jaksel akan ditangani oleh pemegang lisensi resmi Topgolf di Indonesia PT Golf Entertainment Indonesia yang bekerja sama dengan pengembang real estat PT Harmas Jalesveva.

Topgolf memberikan pengalaman hiburan bermain golf yang menyenangkan bagi berbagai usia dan tingkat kemahiran bermain golf.

Baca juga: Menghitung Pendapatan Royal Golf Ciperna, Aset Negara yang Ditawarkan ke Investor

Konsep hiburan golf seperti ini telah terbukti sukses lewat 77 gerai yang dibuka di beberapa tempat seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, Meksiko, Dubai, dan Jerman.

Selain memiliki 102 partisi luar ruang untuk berlatih golf, gerai Topgolf Jaksel juga akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas hiburan seperti bar, restoran, ruang VIP, dan banyak fasilitas lainnya.

Hal ini diharapkan akan menjadikan Topgolf tujuan ideal bagi masyarakat untuk berolahraga sekaligus melakukan rekreasi.

Managing Director, TG SEA Development Andrew Nathan, mengatakan memperkenalkan Topgolf ke Indonesia merupakan misi perusahaan untuk menyediakan pengalaman bermain golf yang unik di seluruh Asia Tenggara.

“Kami yakin Topgolf akan menjadi tempat favorit bagi masyarakat segala umur dengan berbagai tingkat keahlian dalam bermain golf,” ujar Andrew dalam rilis yang diterima Kompas.com.

“ Kami sangat senang dengan kolaborasi dari PT Harmas Jalesveva dan mengapresiasi dukungan kuat tim dari Knight Frank Indonesia untuk mempertemukan kami,” lanjutnya.

Sementara itu, Country Head, Knight Frank Indonesia Willson Kalip menyampaikan rasa senangnya karena bisa membantu Topgolf dalam mencari dan menemukan mitra kerja sama pertama mereka yakni PT Harmas Jalesveva.

Baca juga: Podomoro Golf View Hadirkan Klaster Baru Berkonsep Open Space

“Kemitraan ini akan meningkatkan pengembangan multi fungsi kompleks One Belpark sebagai tempat olahraga dan hiburan terdepan.”

Semenjak terbentuk, Topgolf berfokus pada konsep yang inovatif, menarik, dan penuh dengan rasa kebersamaan.

Topgolf adalah permainan golf bagi siapa saja dengan tingkat kemahiran beragam. Selain permainan golf reguler, para pemain juga bisa mencetak skor dengan memukul bola golf yang berisi chip ke papan sasaran raksasa di lapangan.

Semakin dekat bolanya mengenai titik pusat sasaran atau semakin jauh jarak pukulnya, semakin banyak skor yang bisa diraih.

Para pengunjung bisa memilih dari banyak permainan yang tersedia, termasuk permainan-permainan Topgolf klasik, Jewel Jam yang popular, dan wahana Angry Birds terbaru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com