Kompas.com - 17/08/2022, 21:15 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Memperingati hari kemerdekaan Indonesia tahun 2022, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN memberikan promo khusus bagi para pemburu rumah.

Melalui Program KPR BTN Bebas Edisi HUT Kemerdekaan RI ke-77, masyarakat bisa membeli rumah impiannya tanpa dikenakan biaya tambahan saat mengajukan KPR.

Vice President Nonsubsidize Mortgage and Personal Lending Bank BTN Iriska Dewayani mengungkapkan, dengan KPR BTN Bebas Edisi Kemerdekaan, masyarakat bisa benar-benar merdeka dari deretan biaya saat pengajuan kredit, seperti administrasi, appraisal, dan BPHTB.

Baca juga: Sebesar Ini Realisasi KPR FLPP dan BP2BT Per Juni 2022

"Masyarakat cukup membayar down payment (DP) sudah bisa punya rumah impian yang selama ini diidam-idamkan," ungkap Iriska, Selasa (16/8/2022).

Selain itu, dikatakan suku bunga KPR yang ditawarkan juga cukup ringan, mulai dari 2,22 persen fixed selama setahun, dengan jangka waktu kredit hingga 30 tahun serta angsuran berjenjang.

"Dengan begitu, masyarakat benar-benar merasakan makna kemerdekaan dalam memiliki hunian impian," jelas Iriska.

Berdasarkan survei dari IPEX Loyalty Members (ILM) kepada 3.600 calon pembeli bahwa sebanyak 80 persen adalah milenial dan hampir 90 persen adalah calon pembeli rumah pertama yang tersebar baik di Jabodetabek maupun luar Jabodetabek.

Untuk itu, BTN sebagai bank yang fokus dalam pembiayaan perumahan tentu akan memaksimalkan potensi yang ada.

Hal tersebut diharapkan dapat mendukung penyediaan pembiayaan perumahan yang layak kepada seluruh masyarakat, termasuk melalui subsidi maupun non subsidi.

Perumahan bagi kalangan milenial mengedepankan konsep transit oriented development (TOD) yang telah dimulai sejak 2021.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.