Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MRT Jakarta Sediakan Persewaan Power Bank di 13 Stasiun

Kompas.com - 12/08/2022, 11:12 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menyediakan 15 mesin persewaan power bank di 13 stasiun.

Hal ini menyusul kerja sama yang dilakukan oleh MRT Jakarta dengan perusahaan teknologi persewaan power bank ReCharge pada Kamis (14/7/2022) untuk mendukung gaya hidup penumpang.

Melansir laman resmi MRT Jakarta, tercatat ada sebanyak 993 transaksi persewaan power bank di gerai-gerai tersebut hingga Minggu (31/7/2022).

Direktur Pengembangan Bisnis MRT Jakarta Farchad Mahfud mengatakan, kehadiran fasilitas ini menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menggunakan sarana transportasi publik.

Menurutnya, beberapa hal yang turut menjadi pertimbangan masyarakat adalah terkait aspek keamanan, kenyamanan dan keandalan di area transportasi publik.

Baca juga: Bus PPD Sumbang 3 Persen Keterangkutan Stasiun MRT Lebak Bulus, Begini Trik Pengelola

"Beragam fasilitas yang kami sediakan akan memberikan kenyamanan dan memastikan bahwa gaya hidup para pengguna jasa MRT Jakarta tetap bisa dilakukan dalam ekosistem sarana transportasi publik," katanya.

Sementara itu, CEO Recharge Indonesia Dick Listijono memaparkan bahwa pihaknya menyadari saat ini aktivitas komuter sudah kembali normal.

Oleh karena itu, ReCharge hadir untuk mendukung mobilitas masyarakat dengan mengusung teknologi power bank-sharing.

Lewat fasilitas ini, pengguna bisa menyewa dan mengembalikan power bank ke ReCharge Station di setiap stasiun MRT Jakarta atau bahkan gerai di transportasi publik lainnya.

"Hal ini juga menjadi bentuk dukungan kami terhadap integrasi moda transportasi publik di Jakarta," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com