Kompas.com - 12/08/2022, 05:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Majalah pariwisata asal Amerika Serikat, yakni Travel+Leisure, telah merilis daftar 10 kota terbaik dunia 2022. Salah satunya ada perwakilan daerah dari Indonesia.

Penghargaan tersebut lahir berdasarkan hasil survei yang dilakukan sejak 25 Oktober 2021 hingga 28 Februari 2022.

Caranya dengan meminta pendapat dan pengalaman perjalanan pembacanya saat mengunjungi kota-kota di berbagai negara.

Soal penilaian kota-kota terbaik di dunia, pembaca mempertimbangkan hotel, makanan, warisan budaya, atraksi utama, protokol Covid-19, dan memberi skor.

Kemudian, pendapat dikumpulkan, skor dihitung, data diurutkan, dan akhirnya sampai pada daftar 10 kota terbaik di seluruh dunia.

Baca juga: Kalahkan Jaksel, Semarang Jadi Kota Terbaik di Indonesia Versi UI

Pada daftar 10 kota terbaik dunia 2022 ini, Meksiko memiliki perwakilan terbanyak, yakni tiga kota. Salah satunya menduduki peringkat pertama, yaitu Kota Oaxaca.

Kota di barat daya Meksiko ini menjadi favorit pembaca di seluruh dunia, khususnya soal tujuan gastronomi (kuliner) impian.

Selain itu, pembaca juga memuji arsitektur abad ke-17 di Oaxaca, pemandangan koktail yang memikat, dan pasar kerajinan yang semarak, bersama dengan kebaikan penduduknya.

Terlepas dari Kota Oaxaca yang menjadi "raja", ada hal menarik ketika melihat seluruh daftar kota terbaik 2022 versi Travel+Leisure.

Pasalnya, ada perwakilan daerah asal Indonesia yang termasuk di dalamnya, yaitu Ubud di Bali yang menempati peringkat ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.