Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Toko IKEA Bakal Hadir di Surabaya Akhir 2022

Kompas.com - 11/08/2022, 21:41 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Toko IKEA pertama di Surabaya akan hadir pada akhir tahun 2022 mendatang untuk memenuhi kebutuhan perabotan rumah tangga masyarakat Kota Pahlawan dan sekitarnya.

Pada Kamis (11/08/2022), IKEA Indonesia telah melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan toko IKEA di Ciputra World Surabaya, Jawa Timur.

Toko IKEA Surabaya akan dibangun pada area seluas 9.000 meter persegi di lantai LG Floor Ciputra World, Surabaya.

Tak hanya itu, makanan ala Swedia dan plant-based akan tersedia di IKEA Surabaya untuk dinikmati masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall mengatakan, pembangunan toko ini merupakan langkah mendekatkan diri setelah membuka Pick Up Point di Surabaya tahun lalu.

"Nantikan kehadiran toko IKEA Surabaya pada akhir tahun 2022 mendatang," ujarnya dalam rilis pers.

Baca juga: Ini Rahasia Sukses IKEA Jadi Raja Furnitur di Dunia

Dengan pembangunan toko IKEA Surabaya, pihaknya juga ingin membawa pengaruh positif dengan membuka lapangan kerja baru dan menggandeng talenta lokal untuk menjalankan operasional toko.

IKEA Indonesia juga mengupayakan internal movement di mana 20 persen dari co-workers IKEA Indonesia yang merupakan masyarakat lokal Surabaya yang sebelumnya bekerja di toko IKEA Indonesia lainnya.

"IKEA Surabaya akan membuka lapangan kerja untuk talenta lokal dan menghadirkan Teras Indonesia (mewadahi UMKM lokal)," pungkas Patrik.

Sementara itu, Managing Director Ciputra Group, Harun Hajadi menyampaikan, sangat bahagia dapat bekerja sama dengan IKEA Indonesia.

"Kami percaya kehadiran IKEA Surabaya dapat menjadi pusat perbelanjaan perabot rumah tangga yang tepat untuk mewujudkan dekorasi hunian idaman masyarakat Surabaya dan sekitarnya," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com