Kompas.com - 11/08/2022, 21:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toko IKEA pertama di Surabaya akan hadir pada akhir tahun 2022 mendatang untuk memenuhi kebutuhan perabotan rumah tangga masyarakat Kota Pahlawan dan sekitarnya.

Pada Kamis (11/08/2022), IKEA Indonesia telah melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan toko IKEA di Ciputra World Surabaya, Jawa Timur.

Toko IKEA Surabaya akan dibangun pada area seluas 9.000 meter persegi di lantai LG Floor Ciputra World, Surabaya.

Tak hanya itu, makanan ala Swedia dan plant-based akan tersedia di IKEA Surabaya untuk dinikmati masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall mengatakan, pembangunan toko ini merupakan langkah mendekatkan diri setelah membuka Pick Up Point di Surabaya tahun lalu.

"Nantikan kehadiran toko IKEA Surabaya pada akhir tahun 2022 mendatang," ujarnya dalam rilis pers.

Baca juga: Ini Rahasia Sukses IKEA Jadi Raja Furnitur di Dunia

Dengan pembangunan toko IKEA Surabaya, pihaknya juga ingin membawa pengaruh positif dengan membuka lapangan kerja baru dan menggandeng talenta lokal untuk menjalankan operasional toko.

IKEA Indonesia juga mengupayakan internal movement di mana 20 persen dari co-workers IKEA Indonesia yang merupakan masyarakat lokal Surabaya yang sebelumnya bekerja di toko IKEA Indonesia lainnya.

"IKEA Surabaya akan membuka lapangan kerja untuk talenta lokal dan menghadirkan Teras Indonesia (mewadahi UMKM lokal)," pungkas Patrik.

Sementara itu, Managing Director Ciputra Group, Harun Hajadi menyampaikan, sangat bahagia dapat bekerja sama dengan IKEA Indonesia.

"Kami percaya kehadiran IKEA Surabaya dapat menjadi pusat perbelanjaan perabot rumah tangga yang tepat untuk mewujudkan dekorasi hunian idaman masyarakat Surabaya dan sekitarnya," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.