[POPULER PROPERTI] Segini Jatah KPR Subsidi yang Diguyur Pemerintah Tahun 2022

Kompas.com - 06/07/2022, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda tertarik untuk membeli rumah dengan skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR), ada baiknya mengetahui kuota yang tersedia.

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Herry Trisaputra Zuna menjelaskan, terdapat beberapa program bantuan pembiayaan perumahan tahun 2022.

Ini meliputi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebanyak 200.000 unit senilai Rp 23 triliun, Subsidi Selisih Bunga (SSB) 769.903 unit senilai Rp 4,3 triliun.

Kemudian, Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) sebanyak 200.000 unit senilai Rp 812 miliar, Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) 22.582 unit senilai Rp 888 miliar.

Artikel ini menjadi terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Rabu (6/7/2022).

Sudah berapa masing-masing bantuan perumahan tahun 2022 yang telah terserap? Selanjutnya baca di sini Mau Beli Rumah Pakai KPR Subsidi? Ini Jatah yang Masih Tersedia

Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR telah menyusun sejumlah target pembangunan utama pada tahun 2023, salah satunya pengendalian Lumpur Sidoarjo atau Lumpur Lapindo dengan total anggaran Rp 270 miliar.

"Kami melaksanakan pengalihan lumpur ke Kali Porong sebesar 22 juta meter kubik," jelas Jarot dalam Rapat Komisi V DPR RI, Senin (5/7/2022).

Selain itu, Ditjen SDA Kementerian PUPR juga akan melakukan penguatan tanggul penahan lumpur sepanjang 400 meter.

Selain pengendalian Lumpur Lapindo, pembangunan apa yang akan menjadi prioritas Ditjen SDA Kementerian PUPR tahun depan?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.