Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“One Way” dari Tol Semarang-Solo hingga Tol Japek Sore Ini, Cek Titiknya

Kompas.com - 07/05/2022, 18:19 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk atas diskresi Kepolisian memberlakukan one way dari Tol Semarang-Solo hingga Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada Sabtu (7/5/2022) mulai pukul 16.30 WIB.

Tepatnya, one way berlaku dari Km 442 Simpang Susun (SS) Bawen Jalan Tol Semarang-Solo sampai dengan Km 28 Jalan Tol Japek arah Jakarta.

Adapun sebelumnya, one way telah diberlakukan hingga Km 3+500 Halim sejak pukul 07.00 WIB.

Dengan titik akhir one way diperpendek hingga Km 28 Tol Japek, maka saat ini pengguna jalan bisa mengakses Tol Japek arah Cikampek melalui akses sebelum titik akhir one way di Km 28 dimaksud, yakni Halim, Pondok Gede Barat, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Tambun, dan Cibitung.

Sedangkan bagi pengguna jalan yang hendak melanjutkan perjalanan menuju Cikampek, dapat keluar ke akses Cikarang Barat dan melanjutkan perjalanan melalui jalan non-tol.

Baca juga: Catat, Titik Pengalihan Lalin di Tol akibat One Way Tol Japek

Sementara itu, bagi pengguna jalan dari Jalan Tol JORR Seksi E, sudah bisa mengakses Tol Japek arah Cikampek dari arah Jatiasih maupun Rorotan melalui SS Cikunir.

Namun tak hanya one way, contraflow dua jalur dari Km 28 Tol Japek sampai dengan Km 03+500 Halim arah Jakarta juga diberlakukan hari ini pada pukul 16.30 WIB.

Terkait rekayasa lalu lintas (lalin) tersebut, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati dalam berkendara dan selalu mematuhi rambu-rambu lalin serta mengikuti arahan petugas.

Selain itu, pengguna jalan juga bisa memantau kondisi lalin melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com