Kompas.com - 23/01/2022, 19:30 WIB


KOMPAS.com – Tren perjalanan dan penginapan yang mengusung konsep ramah lingkungan semakin diminati oleh masyarakat.

Menurut riset dari Expedia Group, sebanyak 59 persen pelancong bersedia membayar lebih banyak untuk perjalanan berkelanjutan. Isu ini juga semakin banyak dilirik oleh orang saat pandemi Covid-19 berlangsung.

Terkait hal ini, berikut Kompas.com rangkum 6 hotel ramah lingkungan terbaik di dunia, melansir Forbes, Minggu (23/1/2022).

1. Camp Glenorchy di Selandia Baru

Mengusung konsep berkelanjutan, hotel Camp Glenorchy diketahui telah terdaftar sebagai World’s Greatest Places oleh majalah TIME.

Adapun pembangunannya sesuai dengan Living Building Challenge™ yang diklaim mewakili standar keberlanjutan paling ketat di seluruh dunia.

Baca juga: Dua Hotel Ramah Lingkungan Terbaik Asia Tenggara Ada di Indonesia

Hal ini dibuktikan dengan penggunaan energi dan air yang 50 persen lebih sedikit daripada resor lain.

Selain itu, hotel tersebut juga mengandalkan fasilitas ramah lingkungan, seperti solar garden, pencahayaan cerdas, panel surya hingga sistem pengelolaan energi dan air yang canggih.

Berlokasi di kawasan yang menarik, Camp Glenorchy menawarkan pemandangan alam pegunungan Humboldt dan Richardson.

2. Capella Ubud di Indonesia

Hotel Capella Ubud yang berlokasi di Pulau Bali, Indonesia ini berada tersembunyi di hutan hujan Ubud yang rimbun dan dikelilingi oleh sawah serta Sungai Wos.

Sesuai dengan konsep yang diusung, pembangunan hotel tersebut dilakukan tanpa menebang satu pohon sekalipun. Resor ini juga memiliki kebijakan untuk tidak menggunakan plastik sekali pakai.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.