Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Fakta yang Bikin Capella Ubud Jadi Resort Terbaik di Asia

Kompas.com - 24/09/2021, 12:46 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinobatkan sebagai resort terbaik di Asia versi situs perjalanan,Travel + Leisure, Capella Ubud menawarkan sesuatu yang memikat hati pelancong.

Selain soal layanan, konsep hotel yang berkelanjutan dan ramah lingkungan menjadi daya tarik tersendiri.

Dalam wawancara bersama dengan Kompas.com, Jumat (24/9/2021), General Manager Capella Ubud Mark Swinton mengungkapkan, sejak berdirinya, resort ini memiliki ambisi untuk menawarkan layanan pribadi yang prima sambil membangkitan jiwa petualang para tamu.

“Kami percaya keramahan dan detail terkecil yang dibagikan kepada tamu kami, membawa mereka masuk dan berinteraksi dengan budaya, tradisi, dan petualangan di komunitas kami. Inilah yang menciptakan kenangan yang berarti bagi para tamu kami,” jelas Mark.

Baca juga: Capella Ubud Bali Sabet Gelar Resort Terbaik di Asia

Menurut Mark, selain layanan prima, konsep hotel yang ramah lingkungan juga memberikan pengalaman berbeda bagi para tamu.

“Pelestarian lingkungan telah menjadi komponen terpenting dalam semua pengambilan keputusan di Capella Ubud. Arsitek dan desainer kami Bill Bensley menerapkan konsep konservasi berkelanjutan melalui desain kamp tenda ramah lingkunganm” paparnya.

Bahkan Mark mengatakan, selama masa pembangunan, tidak ada pohon yang ditebang memberikan perasaan menyatu dengan alam.

Untuk tujuan konservasi ini, Capella terus meningkatkan melalui penilaian benchmarking tahunan dengan EarthCheck.

Manajemen hotel selalu berupaya meminimalkan dampak negatif lingkungan dengan menerapkan praktik berkelanjutan yang sesuai untuk komunitas. 

Baca juga: Pertama di Asia Tenggara, Hotel Mewah The Langham Segera Dibuka di Jakarta

Tujuanya tentu saja untuk meningkatkan kinerja kamp, mengurangi penggunaan utilitas dan mengurangi produksi limbah.

Setelah mendapatkan pengharaan ini, Mark mengatakan Capella Ubud akan selalu berusaha meningkatkan layanan dan fasilitas hotel dengan mencari tahu keinginan para tamu.

Ke depanya, pemilik Capella Ubud yakni Capella Hotel dan Resor membuka peluang untuk melakukan ekspansi di Bali dan daerah lainnya di Indonesia.

“Kami percaya bahwa saat sektor perjalanan dan pariwisata global pulih, para pelancong akan mencari apa yang ditawarkan Indonesia, seperti pemandangan alam, diversifikasi budaya dan keramahan,” tandas Mark.

Dalam skala dunia, empat tahun ke depan, Capella Hotel dan Resor akan membuka hotel-hotel baru di Sydney, Maladewa, Korea Selatan, Amerika Serikat, Jepang dan Timur Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com