Resmi, Riyadh Group Rebranding The Grand Mangkuputra Arcade Jadi Kondotel

Kompas.com - 23/01/2022, 16:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Grand Mangkuputra dan PT Bally International Hotel & Resort yang merupakan bagian dari Riyadh Group Indonesia resmi menandatangani nota kesepemahaman rebranding The Grand Mangkuputra Arcade, Sabtu (22/1/2022).

Rebranding tersebut akan mengalihfungsikan hotel The Grand Mangkuputra Arcade menjadi Bally Hotel and Convention Center dengan konsep kondominium hotel (kondotel) bintang empat.

Berlokasi di Cibeber, Kota Cilegon, Banten, properti yang akan dikembangkan menjadi kawasan terpadu ini dirancang seluas 4,5 hektar.

Langkah ini diambil mengingat Kota Cilegon adalah wilayah yang sangat strategis, mudah dijangkau dan berada di tengah-tengah kota Anyer, Bojonegoro, Merak, Serang hingga Lampung.

Baca juga: Keyestone Group dan Hyatt Hadirkan Hotel Hello Kitty Pertama di China

“Seperti diketahui, Cilegon ini adalah salah satu kota terkaya di Indonesia, mungkin masuk lima besar,” jelas Presiden Direktur Riyadh Group Indonesia Bally Saputra Datuk.

Selain itu, di Kota Cilegon juga banyak berdiri industri dan pabrik berskala besar dengan tenaga kerja asing (ekspatriat) yang menjadi nilai tambah bagi potensi pasar properti.

Namun, kekurangannya adalah hingga kini masih belum tersedia hotel, gedung pertemuan dan lifestyle, apartemen, kondotel serta rumah sakit yang memadai di lokasi tersebut, menurut Konsul Kehormatan Nepal.

Oleh karenanya, para karyawan industri di Kota Cilegon kebanyakan memilih untuk tinggal di Serang, Karawaci, BSD City atau Alam Sutera, meskipun harus menempuh perjalanan sekitar 30–40 menit untuk menuju Cilegon.

Tidak hanya itu, banyak kegiatan korporasi yang diselenggarakan di luar Kota Cilegon karena minimnya fasilitas gedung pertemuan dan ruang rapat.

Sehingga melalui adanya rebranding dan pengembangan kawasan terpadu ini diharapkan bisa menjadi magnet baru bagi aktivitas bisnis dan perekonomian di Provinsi Banten.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.