Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinjau Green Office Park di BSD City, Jokowi Tertarik Konsep Sustainable Development

Kompas.com - 25/12/2021, 17:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau penerapan Smart City dan Green Building di kawasan Green Office Park, BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (24/12/2021).

Adapun kunjungan tersebut dilakukan demi mendukung rencana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Provinsi Kalimantan Timur.

Kunjungan dilanjutkan dengan meninjau lingkungan Green Office Park dan ruang command center di Gedung Sinarmas Land Plaza guna memantau kondisi traffic dan keamanan wilayah.

Kawasan Green Office Park serta gedung perkantoran di BSD City telah mengimplementasikan konsep sustainable development dalam operasionalnya.

Hal ini meliputi green building, low carbon emission, energy saving, water resource management, green waste management dan less plastic.

Oleh karena itu, kawasan itu berhasil memperoleh sertifikat green district dan green building dari Building and Construction Authority (BCA) Singapore dan Green Building Council Indonesia (GBCI).

Berdasarkan penjelasan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan ketertarikannya pada penerapan konsep green district, green building dan green office di BSD City.

Sinarmas Land telah memadukan kepentingan bisnis dan perkantoran dengan memperhatikan pelestarian lingkungan.

Terkait hal ini, Grup CEO Sinarmas Land Michael Widjaja menyampaikan antusiasmenya terhadap kunjungan tersebut.

“Kami selalu menantang diri untuk menghasilkan karya yang terbaik dalam mewujudkan impian generasi masa depan untuk tinggal di kota yang ideal dan layak huni bagi mereka,” ujar Michael.

Menutup kunjungannya, Jokowi juga menyempatkan diri menemui sejumlah pelaku usaha di lingkungan BSD City, antara lain program talent development di Purwadhika Coding School, NXL E-sports Training Center dan Imajin Manufacturing Hub yang menggeluti 3D printing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com