Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2024, Gedung Perdana Knowledge Hub BSD City Tuntas

Kompas.com - 08/12/2021, 18:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan gedung perdana Knowledge Hub di kawasan Digital Hub BSD City diproyeksikan selesai Kuartal III tahun 2024.

VP of Ecosystem Acquisition and Partnership Digital Tech Ecosystem & Development Sinarmas Land Yanto Suryawan mengatakan hal ini usai acara groundbreaking (peletakan batu pertama) Knowledge Hub, Rabu (8/12/2021).

"Selesai groundbreaking ini sebenarnya langsung dimulai pembangunannya dan kita estimasi sekitar dua tahun yaitu Kuartal III-2024," jelas Yanto.

Yanto melanjutkan, Knowledge Hub dibangun dengan total luas lahan 2,1 hektar yang terbagi dalam dua tahap.

Pada tahap pertama atau yang baru saja dilaksanakan peletakan batu pertama, Sinarmas Land mengembangkan dua tower (menara) seluas 1,1 hektar.

Tower pertama terdiri dari delapan lantai, sedangkan tower kedua dibangun setinggi empat lantai.

Baca juga: Gedung Knowledge Hub 23.600 Meter Persegi Resmi Dibangun di BSD City

Sementara untuk tahap kedua, Sinarmas Land akan melihat terlebih dahulu apakah pengembangan tahap pertama mulai full-occupancy (terisi penuh).

"Ke depannya, pada saat nanti gedung sudah mulai full-occupancy, meskipun belum selesai, kita akan segera bangun (gedung) tahap kedua. Itu semua situasional, yang jelas rencananya dua tahap," lanjut dia.

CEO Trading and Facilities Sinarmas Land Herry Santoso menambahkan, nilai investasi dari tahap pertama pembangunan Knowledge Hub sebesar Rp 750 miliar.

Hingga saat ini, sudah ada tenant (penyewa) yang komitmen untuk menempati gedung seluas 23.600 meter persegi tersebut.

Penyewa tersebut adalah Sirclo yaitu perusahaan e-commerce tanah air yang sudah menjadi bagian dari Digital Hub BSD City sejak tahun 2018.

"Alhamdulillah, saat ini begitu kita groundbreaking sudah ada yang komitmen 5.000 meter persegi," ujar CEO Asset Management Sinarmas Land Teky Mailoa.

Pembangunan gedung Knowledge Hub ini diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan industri teknologi yang semakin meningkat di tanah air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com