Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciptakan Kenyamanan di Rumah Lewat 6 Barang Ini

Kompas.com - 25/12/2021, 13:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

KOMPAS.comRumah yang nyaman bisa ditandai dengan banyaknya waktu yang dihabiskan di dalamnya.

Kenyamanan di rumah menjadi hal yang penting karena bisa membawa suasana yang bahagia, terasa hangat, ramah dan menjadi tempat perlindungan yang tidak ingin ditinggalkan.

Oleh karenanya, banyak ide yang muncul sebagai upaya untuk membantu menciptakan kenyamananan di rumah, salah satunya lewat perabotan rumah tangga.

Dilansir dari The Spruce, Sabtu (25/12/2021), berikut 6 barang untuk menciptakan kenyamanan di rumah yang mungkin Anda butuhkan.

Karpet

Karpet dinilai bagus untuk menyatukan ruangan serta menciptakan daya tarik visual, terlebih jika karpet yang digunakan memiliki kualitas yang bagus dan mewah.
Pilihan ini juga bisa membantu rumah terasa lebih berisi hingga membantu melengkapi tampilan jika Anda hanya memiliki sedikit perabotan di rumah.

Tanaman hias

Selain karpet, tanaman hias juga merupakan salah satu cara termudah untuk memberikan tampilan rumah yang nyaman.

Anda bisa meletakkannya di dalam ruangan atau di rak buku dan sudut-sudut kosong rumah untuk memberikan unsur alam.

Barang bertekstur

Barang bertekstur, seperti sofa beludru atau barang-barang rajutan yang dipadukan dengan baik bisa menarik perhatian untuk disentuh.

Adapun tekstur barang yang menarik bisa membuat Anda ingin menyentuhnya dan membantu menciptakan rasa nyaman yang diinginkan.

Selimut berlapis

Kamar tidur akan terasa lebih nyaman dengan adanya lapisan sprei atau selimut. Pilihan barang rumah ini juga bisa dilepas tergantung pada musim.

Itulah mengapa toko furnitur selalu menarik perhatian pengunjung lewat pajangan kamar tidur atau tempat tidurnya karena selimut berlapis adalah salah satu trik desainer untuk menciptakan tempat tidur yang mengundang dan menarik.

Peralatan makan

Tidak ketinggalan, peralatan makan juga bisa menjadi barang-barang rumah tangga yang membantu untuk meningkatkan kenyamanan hunian.

Satu set peralatan makan yang kohesif dan serasi ruang makan bisa membuat nuansa makan malam bersama keluarga menjadi sedikit lebih berdesain dan lebih nyaman.

Karya seni

Karya seni seniman lokal atau buatan sendiri yang digunakan untuk dekorasi dinding nisa memberikan nilai tambah untuk rumah, terlebih jika dinding rumah hanya dicat polos.

Selain bisa menciptakan kenyaman, dinding atau sudut rumah yang dihiasi dengan karya seni juga menjadi cara bagus untuk membuat ruangan terasa lebih menarik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com