Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donny Arsal, Boss Baru Semen Indonesia

Kompas.com - 21/12/2021, 21:30 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mengangkat Donny Arsal Sebagai direktur utama perseroan menggantikan Hendi Prio Santoso.

Keputusan itu ditetapkan melalui hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), yang digelar hari ini, Selasa (21/1/20212).

Donny Arsal merupakan pria kelahiran Payakumbuh, 24 Juni 1970. Dia mengenyam pendidikan yaitu S1 Ekonomi Universitas Indonesia (UI) dan lulus pada tahun 1994.

Kemudian S2 Administrasi Bisnis, Sekolah Tinggi Manajemen IPMI dan selesai tahun 2021. 

Sebelumnya, Donny berkarier di sejumlah perusahaan dan menempat jabatan strategis yaitu Senior Executive Vice President PT Mandiri Sekuritas (2016), dan Managing Director PT Mandiri Sekuritas (2016-2017).

Kemudian, Komisaris Utama PT Jasamarga Bali Tol (2020-sekarang) dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Jasa Marga (Persero) Tbk (2017-sekarang). 

Dalam RUPSLB tersebut, perseroan juga mengangkat Yosviandri sebagai Direktur Operasi, Aulia Mulki Oemar sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha dan Agung Wiharto sebagai sebagai Direktur SDM dan Umum.

Rapat juga mengubah nomenklatur jabatan Direksi Perseroan yaitu semula Direktur Produksi menjadi Direktur Operasi; Direktur SDM dan Hukum menjadi Direktur SDM dan Umum, serta meniadakan jabatan Direktur Engineering dan Proyek.

Berikut Susunan Direksi Perseroan yang baru:

  • Direktur Utama: Donny Arsal
  • Direktur Pemasaran dan Supply Chain: Adi Munandir
  • Direktur Operasi: Yosviandri
  • Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha: Aula M Oemar
  • Direktur SDM dan Umum: Agung Wiharto
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Doddy Sulasmono Diniawan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com