Kompas.com - 21/12/2021, 21:30 WIB
RUPSLB PT Semen Indonesia sig.idRUPSLB PT Semen Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mengangkat Donny Arsal Sebagai direktur utama perseroan menggantikan Hendi Prio Santoso.

Keputusan itu ditetapkan melalui hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), yang digelar hari ini, Selasa (21/1/20212).

Donny Arsal merupakan pria kelahiran Payakumbuh, 24 Juni 1970. Dia mengenyam pendidikan yaitu S1 Ekonomi Universitas Indonesia (UI) dan lulus pada tahun 1994.

Kemudian S2 Administrasi Bisnis, Sekolah Tinggi Manajemen IPMI dan selesai tahun 2021. 

Sebelumnya, Donny berkarier di sejumlah perusahaan dan menempat jabatan strategis yaitu Senior Executive Vice President PT Mandiri Sekuritas (2016), dan Managing Director PT Mandiri Sekuritas (2016-2017).

Kemudian, Komisaris Utama PT Jasamarga Bali Tol (2020-sekarang) dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Jasa Marga (Persero) Tbk (2017-sekarang). 

Dalam RUPSLB tersebut, perseroan juga mengangkat Yosviandri sebagai Direktur Operasi, Aulia Mulki Oemar sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha dan Agung Wiharto sebagai sebagai Direktur SDM dan Umum.

Rapat juga mengubah nomenklatur jabatan Direksi Perseroan yaitu semula Direktur Produksi menjadi Direktur Operasi; Direktur SDM dan Hukum menjadi Direktur SDM dan Umum, serta meniadakan jabatan Direktur Engineering dan Proyek.

Berikut Susunan Direksi Perseroan yang baru:

  • Direktur Utama: Donny Arsal
  • Direktur Pemasaran dan Supply Chain: Adi Munandir
  • Direktur Operasi: Yosviandri
  • Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha: Aula M Oemar
  • Direktur SDM dan Umum: Agung Wiharto
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Doddy Sulasmono Diniawan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.