Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cukup Rp 4 Juta, Anda Bisa Merasakan Pengalaman Seru ala Home Alone

Kompas.com - 05/12/2021, 21:09 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan Natal tinggal beberapa pekan lagi. Seluruh umat Kristen di dunia antusias menyambut hari kelahiran Kristus yang jatuh pada tanggal 25 Desember mendatang.

Biasanya menyambut momentum natal, banyak lagu dan film yang diproduksi. Salah satu film paling ikonik tentang natal adalah Home Alone.

Film ini memiliki beberapa sekuel dan bahkan sempat didaurulang. Namun edisi yang paling favorit adalah Home Alone 1 dan 2 yang dibintangi oleh aktor Macaulay Culkin.

Film bergenre komedi tersebut bercerita tentang Kevin McCallister (Macaulay Culkin), yang tidak sengaja ditinggalkan oleh keluarganya ketika liburan Natal.

Baca juga: Oklahoma Punya Pohon Natal Tertinggi di AS

Ia pun akhirnya tinggal di rumah sendiri dan mengatur strategi untuk melawan kawanan penjahat yang ingin mencuri di rumahnya.

Bila Anda adalah generasi 1990-an, mungkin penasaran bagaimana rasanya tinggal sendiri di rumah McCallister yang megah tersebut?

Sekarang, Anda bisa mengetahui jawabannya berkat aplikasi sewa hunian, Airbnb. Tak tanggung-tanggung terdapat dua rumah yang bisa Anda sewa.

Salah satunya terletak di Winnetka, Illinois , dan merupakan rumah asli seperti yang terlihat di film Home Alone.

Rumah lainnya berlokasi di Dallas, Texas , dan didesain seperti rumah keluarga McCallister.

Rumah Winnetka terdaftar untuk satu malam menginap. Rumah dijadwalkan tersedia pada 12 Desember mendatang.

Sementara itu, rumah lainnya berlokasi di Dallas dan disebut " The Kevin". Rumah ini dirancang semirip mungkin agar mirip rumah di Winnetka.

Tidak hanya furnitur dan penataannya yang hampir identik dengan adegan di Home Alone, namun beberapa detil juga bisa membuat calon penyewa semakin tertarik.

Meskipun hunian di Dallas ini tersedia setiap saat, namun banyak orang yang sudah menyewa jauh-jauh hari. Tarif sewa yang dikenakan adalah 269 Dolar AS, sekitar Rp 4 juta atau tepatnya Rp 3,9 juta per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com