Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Goa Grinch di Utah Hadirkan Cara Unik Rayakan Natal

Kompas.com - 03/12/2021, 11:36 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vacasa, manajemen persewaan hotel, hadirkan cara unik rayakan hari raya Natal bagi penggemar How The Grinch Stole Christmas oleh Dr. Seuss dengan menginap di Goa Grinch.

Dilansir dari Architectural Digest, Jumat (3/12/2021), Vacasa diketahui berkolaborasi dengan Dr. Seuss Enterprises, organisasi yang memiliki hak atas karya Dr. Seuss, demi menciptakan semangat natal yang berbeda melalui sebuah penginapan.

Sesuai dengan nama yang diberikan, Goa Grinch terbentuk dari sebuah goa ukiran tangan terpencil yang terletak di sisi gunung batu di luar Boulder, Utah.

Baca juga: Natal Perdana di Gedung Putih, Ini Selera Dekorasi Presiden Biden

Dengan ukuran seluas 529 meter persegi, penginapan ini menyuguhkan perpaduan sempurna antara keindahan alam dan desain yang menarik, terutama bagi pengunjung yang menyukai imajinasi daerah Whoville dalam cerita klasik Dr. Seuss tersebut.

Terdapat dua tempat tidur di ruangan yang dilengkapi dengan furnitur besar dan cahaya lilin yang dibuat seperti mengancam.

Untuk menambah kesan seperti menginap di rumah karakter Grinch sebenarnya, beberapa tanda dipasang di depan goa dengan tulisan "Leave NOW!" dan "Get LOST!".

Penginapan yang dibuka untuk persewaan dari tanggal 13 Desember 2021 sampai 23 Desember 2021 ini dilengkapi dengan perpustakaan, dapur hingga ruang ganti dengan dekorasi ala Grinch untuk memperkuat suasana meskipun karakter Grinch tidak akan muncul.

Kendati seluruh ornamen ruangan didesain seperti rumah Grinch yang terkenal membenci hari natal, tetapi penginapan Goa Grinch yang juga dilengkapi dengan perapian tetap terasa nyaman.

Adapun harga yang ditawarkan untuk penginapan itu hanya sebesar 19,5 dolar Amerika atau setara dengan Rp 281.000 per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com