Kompas.com - 20/10/2021, 12:00 WIB
Sirkuit Balap di Mandalika Rampung Dibangun, Ini Persiapan Menuju Event World Superbike ITDCSirkuit Balap di Mandalika Rampung Dibangun, Ini Persiapan Menuju Event World Superbike

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan Pertamina Mandalika Internarional Street Circuit di The Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya tuntas 100 persen.

Dengan demikian, sejumlah fasilitas pendukung seperti Race Control, Pit Building, dan Medical Center siap digunakan saat balapan dimulai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer mengatakan, ITDC bekerja sama dengan TNI dan Polri tengah menyiapkan command center sebagai pusat pengendalian keamanan saat event sport tourism berlangsung.

ITDC juga bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk menyiapkan manajemen dan rekayasa lalu lintas guna memperlancar arus penonton dari dan ke The Mandalika menuju sejumlah titik di Lombok.

Baca juga: 398 Unit Rumah Tidak Layak Huni di Mandalika Dibedah Jadi Homestay

"Selain itu, guna memastikan penerapan protokol kesehatan akan dibentuk pula Satgas Protokol Kesehatan di lokasi acara serta tenda-tenda masker untuk penyediaan secara gratis," kata Abdulbar dalam keterangan pers, Rabu (20/10/2021).

Sementara itu, Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti mengatakan sebagai salah satu wujud kesiapan digelarnya ajang balap terdekat yaitu World Superbike pada November 2021, ITDC bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah meluncurkan logo Mandalika GP Serius dan Mandalika Xperiences, Selasa (19/10/2021).

Logo Mandalika GP Series akan menjadi identitas resmi untuk semua event yang berkaitan dengan balap (racing) yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

Sementara logo Mandalika Xperiences akan digunakan untuk event-event lainnya selain event balap seperti konser musik, kegiatan seni budaya, dan acara olahraga lainnya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat semakin meneguhkan dan memperkuat brand image The Mandalika sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dengan konsep Sport Tourism Destination," lanjutnya.

Direktur Utama MGPA Ricky F Baheramsjah menjelaskan filosofi dari kedua logo tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.