Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Working Space di Stasiun MRT Bunderan HI, Tarif Rp 50.000 Per Jam

Kompas.com - 04/10/2021, 18:30 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) telah meresmikan MRT Business Space di Stasiun MRT Bundaran HI, Minggu (3/10/2021). 

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengatakan MRT Business Space merupakan salah satu inovasi untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mobilitas hariannya.

Fasilitas ruang kerja ini hadir seiring dengan tren populasi masyarakat DKI Jakarta yang kian meningkat dan tingginya akan kebutuhan working space

Baca juga: Penumpang MRT Meroket 237 Persen Selama Agustus-September 2021

“Inovasi mutlak diperlukan dalam mengembangkan bisnis MRT Jakarta. Kami melihat ada peluang pasar dan tren di masyarakat yang menunjukkan kenaikan dan populasi serta kebutuhan akan co-working studio. Oleh karena itu, kami membuat ruang bisnis (business space),” kata William dalam keterangannya, Senin (04/10/2021).

MRT Business Space Bundaran HI merupakan working space pertama MRT Jakarta, dan akan hadir di sejumlah stasiun MRT Jakarta lainnya. 

Hal ini juga sejalan dengan karakter MRT Jakarta sebagai penyedia lifestyle business bagi masyarakat, hasil kolaborasi dengan vOffice sebagai mitra MRT Jakarta.

MRT Business Space Bundaran HI MRT Jakarta MRT Business Space Bundaran HI
Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga mengapresiasi hadirnya MRT Business Space Bundaran HI. 

“Saya ucapkan selamat atas hadirnya MRT Business Space ini. Bagi kami, ini merupakan sebuah inovasi dan adaptasi yang perlu diapresiasi. Kita harapkan business space ini akan memicu 17 subsektor ekonomi kreatif lainnya agar lebih berkembang,” kata Sandiaga. 

Kehadiran MRT Business Space di Stasiun MRT Bundaran HI sebagai fasilitas baru yang dapat dinikmati oleh para pengguna MRT Jakarta.

MRT Business Space ini menyediakan fasilitas live streaming studio/podcast studio, ruang rapat, event space, ruang kerja bersama, dan layanan konsultasi perizinan.

Dikelola oleh vOffice sebagai penyedia layanan kantor bersama seperti virtual office dan serviced office di sejumlah negara.

Ruangan ini juga dilengkapi dengan fasilitas koneksi internet nirkabel.

Waktu operasional MRT Business Space adalah Senin-Minggu mulai pukul 09.00 sampai 18.00 WIB dengan tarif sewa mulai dari Rp 50.000 per jam untuk live box dan Rp 250.000 per jam untuk ruang rapat.

Khusus sampai dengan Desember 2021, masyarakat dapat menikmati fasilitas MRT Business Space secara gratis.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com