Kompas.com - 28/08/2021, 14:00 WIB
Ilustrasi properti Unplash/Tierra MallorcaIlustrasi properti

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk menegaskan, tidak menerima dana satu sen pun dari Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Corporate Communications Lippo Karawaci Danang Kemayang Jati mengungkapkan hal ini dalam siaran pers, Jumat (28/08/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tidak ada satu pun perusahaan Lippo, termasuk Bank Lippo, yang pernah meminta atau mendapatkan sekalipun atau satu sen pun, dana BLBI," tegasnya.

Lippo juga membantah lahan yang disita Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI itu masih menjadi milik perseroan.

Diketahui, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) menyita 44 tanah milik Lippo Karawaci.

Tanah tersebut berada di Perumahan Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Tangerang, serta Banten.

Danang menjelaskan, lahan tersebut sudah dimiliki secara hukum dan dikuasai oleh pemerintah qq Departemen Keuangan (Depkeu) sejak 2001.

"Jadi lahan tersebut sudah bukan lagi milik Lippo Karawaci," tambah dia.

Baca juga: Lippo Bantah Punya 44 Bidang Lahan yang Disita Satgas BLBI

Namun demikian, kata Danang, Lippo selalu mendukung program pemerintah yang mengkonsolidasikan aset-aset tertentu milik Depkeu dan Satgas yang baru dibentuk.

Perusahan juga memaklumi yang dikonsolidasikan di dalam Satgas tersebut ada yang terletak di sekitar pemukiman yang disebut Lippo Karawaci.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.