Perkembangan Terbaru Pembangunan Tahap II Kampus UIII Depok

Kompas.com - 16/07/2021, 16:37 WIB
Kementrian PUPR sedang menyelesaikan pembangunan tahap II Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi di Depok. Kementrian PUPRKementrian PUPR sedang menyelesaikan pembangunan tahap II Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi di Depok.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan tahap II Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi di Komplek RRI Cimanggis, Depok, Jawa Barat, segera rampung.

Dibangun di atas lahan seluas 142,5 hektar, UIII akan menjadi tempat kajian dan penelitian peradaban Islam di Indonesia. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembangunan Universitas UIII sekarang ini sudah dilaksanaan dalam dua tahapan. Tahap I dikerjakan oleh Kementerian Agama RI dengan biaya Rp 714 miliar.

Pembangunan tahap II dikerjakan oleh Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya dengan total biaya Rp 375,7 miliar dan akan segera dirampungkan. 

Lingkup pekerjaan yang dilakukan meliputi pembangunan Masjid Kampus, gedung perpustakaan, dan apartemen mahasiswi.

Baca juga: Tahun Ini, Konstruksi Kampus UIII Depok dan UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Tuntas

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR, diupayakan untuk dapat selesai sesuai target.

“Hingga kini, progres pembangunan masjid kampus dan perpustakaan sudah sebesar 90% dan pembangunan asrama mahasiswi sebesar 93,26%,” ujar Basuki dalam rilis yang dikutip Kompas.com, Jumat (16/7/2021).

Masjid kampus di UIII dibangun pada lahan seluas 5.002 meter persegi. Masjid ini memiliki dua lantai dan bisa menampung 1.880 orang jamaah.

Sementara itu, perpustakaan pusat memiliki 8 lantai dan luas bangunannya 16.556 m persegi.

Perpustakaan ini bisa menampung 100 orang pengunjung dan dikerjakan oleh kontraktor PT PP (Persero) Tbk dengan i anggaran senilai Rp 254,9 miliar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.