[POPULER PROPERTI] Persiapan Rusun Pasar Rumput Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Kompas.com - 29/06/2021, 10:30 WIB
Rumah Susun (Rusun) Tingkat Tinggi Pasar Rumput di Manggai, Jakarta Selatan. Dok. Kementerian PUPR.Rumah Susun (Rusun) Tingkat Tinggi Pasar Rumput di Manggai, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyejuk udara atau air conditioner (AC) mulai dipasang di setiap unit Rumah Susun (Rusun) Tingkat Tinggi Pasar Rumput yang akan digunakan sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 di ibu kota Jakarta.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Khalawi Abdul Hamid memastikan hal ini dalam siaran pers, Senin (28/06/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saat ini kami tengah melaksanakan pemasangan penyejuk udara atau air conditioner (AC) serta kipas angin pada unit satuan rumah susun Pasar Rumput," jelas Khalawi.

Adanya penyejuk udara tersebut diharapkan dapat membuat para pasien Covid-19 dirawat menjadi lebih nyaman sehingga mereka bisa lebih cepat sehat kembali.

Artikel ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi selasa (29/06/2021).

Ragam fasilitas lain yang bakal dipasangi di Rusun Tingkat Tinggi Pasar Rumput bisa Anda akses di sini:

Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Rusun Pasar Rumput Mulai Dipasangi AC

Percepatan pembangunan wilayah perbatasan menjadi salah satu prioritas program Reforma Agraria di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Ketentuan ini sebagaimana tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain dan Skouw.

Menurut Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Surya Tjandra mengatakan, Kalbar menjadi provinsi yang menguntungkan dari segi perdagangan internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.