Utang Hongkong Land Turun Jadi Rp 59,38 Triliun

Kompas.com - 08/05/2021, 14:00 WIB
ilustrasi Kota Hong Kong Shutterstockilustrasi Kota Hong Kong

JAKARTA, KOMPAS.com - Hongkong Land Holdings Limited mengalami penurunan utang bersih pada Kuartal I Tahun 2021 sebesar 4,2 miliar dollar AS atau setara Rp 59,38 triliun.

Executive Director Hongkong Land Holding Limited Robert Wong mengatakan, pada tahun 2020, perusahaan memiliki utang senilai 4,6 miliar dollar AS atau ekuivalen Rp 65 triliun.

"Posisi keuangan tetap kuat, utang bersih per 31 Maret 2021 mencapai 4,2 miliar dollar dibandingkan pada akhir tahun 2020 sebesar 4,6 miliar dollar AS," tutur Robert dikutip dalam siaran pers, Jumat (07/05/2021).

Meski begitu, perusahaan masih mencatatkan penurunan okupansi sewa kantor pada lini bisnisnya dibandingkan tahun lalu.

Di Hongkong, tingkat kekosongan sewa kantor per 31 Maret 2021 tercatat sebesar 7,6 persen atau naik tipis 1,3 persen dibandingkan akhir tahun 2020 sebesar 6,3 persen.

Tak hanya Hongkong, portofolio perkantoran perusahaan di Singapura juga mengalami penurunan kinerja secara drastis.

Hal ini ditandai dengan tingkat kekosongan melonjak sebesar 5,8 persen menjadi 7,9 persen per akhir Maret dibandingkan penghujung tahun lalu sebesar 2,1 persen.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Akibat Pandemi, Laba Hongkong Land Turun 11 Persen

Selain itu, Hongkong Land juga turut berpartisipasi dalam sejumlah lelang tanah di daratan China selama Kuartal-I 2021.

Namun, perusahaan tetap mengalami kesulitan untuk mendapatkan lokasi baru karena pasar tanah primer yang sangat kompetitif.

Sementara di negara Asia Tenggara, aktivitas konstruksi proyek properti yang tengah dikembangkan perusahaan masih dibatasi oleh Pandemi Covid-19.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X