[POPULER PROPERTI] Harga Rumah di Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Timur Turun

Kompas.com - 08/05/2021, 12:31 WIB
Ilustrasi rumah. Dok. Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ilustrasi rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dibandingkan Tahun 2020, harga rumah di sejumlah provinsi di Indonesia terpantau mengalami penurunan pada Kuartal-I 2021.

Sebut saja, DKI Jakarta mengalami penurunan sebesar 0,4 persen, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merosot 4,21 persen, serta Jawa Timur anjlok 1,64 persen.

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan, turunnya harga properti di sejumlah daerah disebabkan oleh kenaikan indeks suplai hunian secara nasional. 

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Sabtu (08/05/2021).

Meski ketiga wilayah tersebut menjadi penurunan, namun ada sejumlah daerah yang justru mencatatkan kenaikan harga.

Lantas, di mana saja daerah tersebut?

Selanjutnya baca di sini Harga Rumah di Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Timur Turun

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemerintah telah resmi melarang mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijirah mulai 6-17 Mei 2021.

Pelarangan mudik Lebaran 2021 ini berlaku untuk semua moda transportasi, baik darat, laut, udara, dan kereta api, termasuk di jalan tol.

Dengan adanya larangan mudik ini, ada beberapa titik di Jalan Tol Trans-Jawa maupun Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) yang disekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X