Kompas.com - 12/03/2021, 16:00 WIB
ilustrasi Kota Hong Kong Shutterstockilustrasi Kota Hong Kong

JAKARTA, KOMPAS.com - Hongkong Land Holding Limited mencatat laba pokok yang diperoleh sepanjang tahun 2020 sebesar 963 juta dolar AS atau ekuivalen Rp 13,86 triliun.

Perolehan laba bersih perusahaan itu turun 11 persen jika dibandingkan pencapaian 2019 yaitu senilai 1,076 miliar dolar AS atau sekitar Rp Rp 15,48 triliun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chairman and Managing Director of Hongkong Land Ben Keswick mengatakan penurunan laba terjadi akibat negatif pandemi Covid-19.

"Terutama terkait dengan pemberian keringanan sewa ritel dalam bisnis properti investasi, sekaligus juga kontribusi yang lebih rendah dari pengembangan properti sebagai akibat dari berkurangnya jumlah hunian yang diharapkan akan ada penyelesaian," kata Ben dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Jumat (12/03/2021).

Baca juga: Pasar Residensial Premium Jakarta Lebih Kompetitif ketimbang Hong Kong

Ben menjelaskan, pandemi Covid-19 berdampak serius terhadap kinerja perusahaan. Selama pandemi, perusahaan cenderung mengambil langkah untuk mempeketat dan fokus mengelola keuangan internal.

"Grup menanggapi pandemi dengan tegas selama tahun ini, dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan dan pelanggan kami serta mengambil tindakan untuk mengelola biaya dan lebih memperkuat posisi keuangan kami," tutur Ben.

Upaya dalam menjamin kesehatan kondis keuangan perusahaan ini akan terus dilakukan sepanjang pandemi Covid-19 berlangsung.

Ben menuturkan bahwa Hongkong Land Holding juga saat ini akan fokus mengatasi pola perubahan perilaku masyarakat yang terjadi akibat Pandemi Covid-19.

Hal itu dilakukan agar perusahaan dapat menemukan cara terbaik terutama dalam memahami keinginan konsumen.

"Grup juga tetap fokus untuk mengatasi perubahan dalam perilaku pelanggan, dan kebutuhan untuk beradaptasi dan menyelaraskan dengan situasi baru akibat Covid, dan terus menambah rangkaian layanan digital dan ruang fleksibel yang tersedia untuk penyewa dan pelanggan," pungkas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.