Kompas.com - 17/02/2021, 19:00 WIB
PT Lintas Marga Sedaya (Astra Infra) melalui unit bisnis Astra Infra Solutions (AIS) mengembangkan inovasi teknologi Struk Digital. Astra InfraPT Lintas Marga Sedaya (Astra Infra) melalui unit bisnis Astra Infra Solutions (AIS) mengembangkan inovasi teknologi Struk Digital.

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Infra melalui unit bisnis Astra Infra Solutions (AIS) mengembangkan inovasi teknologi struk digital.

Inovasi ini memungkinkan pengguna ruas Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto dapat dengan mudah mengunduh struk tol di laman astratol.co.id.

CEO Toll Road Business Group Krist Ade Sudiyono mengatakan dalam kondisi pandemi saat ini, inovasi teknologi adalah salah satu kunci untuk dapat terus melayani masyarakat dengan baik.

Hal ini yang dilakukan AIS sebagai unit bisnis Astra Infra yang bergerak di jasa layanan pengoperasian dan pemeliharaan jalan tol.

Baca juga: Suara Astra Soal Transaksi Non-Setop MLFF, Pemilik Tol Harus Diajak Kolaborasi

“Inovasi struk digital juga merupakan salah satu upaya Astra Infra mencegah penularan covid-19, yang mungkin terjadi saat pengguna jalan tol melakukan transaksi dengan struk fisik,” kata Krist saat peluncuran struk digital yang dilakukan secara daring, Rabu (17/02/2021).

Krist menjelaskan, melalui astratol.co.id pengguna jalan tol dapat mengunduh struk digital hingga 30 hari setelah tanggal transaksi.

Dengan demikian, inovasi ini memudahkan pengguna jalan tol yang membutuhkan struk sebagai bukti perjalanan.

Selain itu, digitalisasi struk transaksi tol juga akan mengurangi penggunaan kertas dan meniadakan timbunan sampah yang kerap terjadi di gardu tol.

Penerapan struk digital ini sekaligus sebagai upaya dan komitmen Astra Infra mendukung Indonesia Hijau.

Pada kesempatan yang sama juga diperkenalkan inovasi Sistem Monitoring Transaksi Tol.

Inovasi yang berkaitan dengan settlement perbankan ini, telah terintegrasi dalam satu platform aplikasi.

"Ke depannya, keunggulan pelayanan ini diharapkan dapat diaplikasikan di seluruh operator jalan tol yang dikelola AIS," tuntas Krist.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.