[POPULER PROPERTI] Tol Kayu Agung-Kramasan Lintasi Salah Satu Jembatan Terpanjang di Indonesia

Kompas.com - 27/01/2021, 10:22 WIB
Tol Palembang-Kayu Agung-Betung Biro Komunikasi Kementerian PUPRTol Palembang-Kayu Agung-Betung

JAKARTA, KOMPAS.com - Tol Kayu Agung-Palembang-Betung seksi Kayu Agung-Palembang-Kramasan telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (26/1/2021).

Seksi ini merupakan tambahan yang konsesinya dimiliki PT Waskita Sriwijaya Tol ini sepanjang 9 kilometer.

Dengan demikian, total panjang Tol Kapal Betung yang telah beroperasi menjadi 42,5 kilometer.

Sebelumnya, Waskita Sriwijaya Tol telah mengoperasikan Tol Kapal Betung sepanjang 33,5 kilometer dari Gerbang Tol (GT) Kayu Agung sampai dengan GT Jakabaring sejak 1 April 2020 dan mulai Selasa ini ruas tersebut telah beroperasi hingga GT Kramasan.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Rabu (27/1/2021).

Perlu diektahui, jalan bebas hambatan ini melintasi salah satu jembatan terpanjang di Indonesia.

Apa jembatan itu?

Temukan jawabannya di sini Resmi Beroperasi, Tol Kayu Agung-Kramasan Lintasi Salah Satu Jembatan Terpanjang di Indonesia

Managing Director Ciputra Group Harun Hajadi memastikan akan bertanggung jawab atas robohnya dua unit rumah di klaster DaVinci, CitraLand Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

"Itu taggung jawab kami. Sesuai pesan founding father Pak Ci (almarhum Ciputra), jangan menyalahkan kontraktor. Kami siap bertanggung jawab," tegas Harun kepada Kompas.com, Selasa (26/1/2021).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X