Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Podomoro Land Cetak Penjualan Rp 3,5 Triliun Sepanjang 2020

Kompas.com - 14/01/2021, 21:15 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land Tbk mencetak penjualan marketing atau marketing sales sebesar Rp 3,5 triliun per 31 Desember 2020.

Angka ini tidak termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Menurut Corporate Secretary PT Agung Podomoro Land Tbk Justini Omas dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (14/01/2020), pencapaian ini melonjak 56 persen dibanding marketing sales tahun 2019.

Baca juga: Dibanderol Rp 200 Jutaan, Kota Podomoro Tenjo Diminati 1.400 Konsumen

"Pada tahun sebelumnya, capaian marketing sales senilai Rp 1,9 triliun. Jadi, capaian tahun ini melebihi target marketing sales sekitar Rp 3,0 triliun," tutur Justini.

Penjualan 280 hektar lahan industri di Karawang, Jawa Barat, Podomoro Park di Bandung, Podomoro Golf View di Cimanggis, dan Podomoro City Deli di Medan, merupakan penyumbang terbesar dari total marketing sales, sekitar 89 persen.

Hingga kini, PT Agung Podomoro Land Tbk memiliki 40 anak usaha, 12 entitas dengan kepemilikan tidak langsung melalui anak usaha, serta dua entitas asosiasi di bidang properti di Jakarta, Bogor, Karawang, Bandung, Bali, Balikpapan, Batam, Makassar dan Medan.

Dalam 10 tahun terakhir, Agung Podomoro telah menyelesaikan lebih dari 50 proyek properti, mayoritas ditujukan untuk segmen masyarakat kelas menengah.

Kisaran proyek yang dibangun mulai dari low cost apartment, high end apartment, high end mall hingga hotel dan perkantoran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com