[POPULER PROPERTI] Tunnel 1,8 Kilometer Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tuntas Dibangun

Kompas.com - 16/12/2020, 09:05 WIB
Tunnel 1 merupakan terowongan dengan dua lintasan kereta cepat yang berlokasi di area Halim dan berjarak 2.5 kilometer dari Stasiun Kereta Cepat. KCICTunnel 1 merupakan terowongan dengan dua lintasan kereta cepat yang berlokasi di area Halim dan berjarak 2.5 kilometer dari Stasiun Kereta Cepat.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah menyelesaikan konstruksi Tunnel I (terowongan) proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sepanjang 1.885 meter.

Terowongan I ini dibangun menggunakan tunnel boring machine (TBM) dengan diameter terbesar se-Indonesia dan Asia Tenggara.

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Chandra Dwiputra mengungkapkan, rampungnya pembangunan Terowongan 1 ini menggenapi jumlah tunnel lainnya yang tuntas dibangun pada 2020.

Tunnel tersebut yakni, Tunnel Walini, Tunnel 3, Tunnel 5, Tunnel 7 dan Tunnel 1.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Rabu (16/12/2020). 

Lantas, berapa jumlah tunnel yang dibangun untuk proyek KCJB secara keseluruhan?

Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini Tunnel 1 Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rampung Dibangun

Jelang akhir tahun 2020, sejumlah perusahaan desain interior memprediksi desain seperti apa yang akan menjadi tren dan diminati oleh banyak orang pada 2021.

Prediksi tren desain interior ini sangat berguna terutama sebagai acuan bagi para pengembang properti dan pengetahuan preferensi bagi konsumen properti dunia.

Menurut Direktur Editorial dan Direktur Seni Rupa untuk 1stDibs Anthony Barzilay Freund, tren desain interior tahun depan dikelompokkan dalam lima kategori utama yaitu desain bertema alam, tahun 1970-an, warna hangat, kontemporer, dan artisanal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X